Dokter Gigi

Sore 17.14 wib saya dan Bapak pergi ke dokter gigi di dekat rumah. Ini kunjungan kedua sebagai tindak lanjut kunjungan minggu lalu.

Ceritanya minggu lalu, gusi bapak mengalami pembengkakan. Bapak sih bilangnya nggak sakit, tapi saya yang melihatnya merasa sakit. Kasihan bapak. Setelah dipaksa2 akhirnya beliau berkenan diajak ke dokter gigi.

Kunjungan ke dokter gigi memang sewajarnya dilakukan 2 kali dalam setahun, tapi kami yang orang awam (orang kampung)  ke dokter ya kalau sedang sakit saja. Hehe.. Bukan lah hal. Yang patut dicontoh, tapi kenyataannya demikian.

Nah, saat masuk ke ruang praktek dokter, diperiksa sebentar dan keluar lah hasil diagnosanya. Gusi bapak mengalami pembengkakan akibat infeksi, rasa sakit yang tidak beliau rasakan karena obat metaflam yang bapak konsumsi.

Oleh dokter, bapak diberi antibiotik, obat anti inflamasi, dan obat penghilang nyeri. 10 butir dan dikonsumsi 3 kali dalam sehari.

Masalah nya ya setelah obat habis, bapak sudah dipesan untuk kembali ke dokter untuk cabut gigi, eh si Bapak ndak mau dengan dalih gigi sudah tidak sakit. Sudah dipaksa dengan halus tetap ndak mau. Ya sudah.

Selang sehari, gigi mulai terasa sakit. Bapak bilang seolah2 gigi nya seperti lepas dari akar gigi nya. Jadi, sore hari nya bersama bapak kembali lah saya ke dokter gigi.

Singkat cerita setelah masuk ruang praktek, saya ditegur karena tidak mengajak bapak kembali ke dokter sesudah obat habis. Karena seyogyanya gigi bapak memang perlu dicabut, sebab ada masalah dengan akar gigi yang menyebabkan infeksi.

Tapi karena sudah terlanjur sakit, jadi diobati terlebih dahulu. Setelah obat habis, gigi harus dicabut.

Cuma bisa mendesah, setelah keluar dr ruang praktek.

“nanti obat nya habis kesini lagi ya Bapak. Gigi nya dicabut. ”
Bapak hanya mengangguk mengiyakan.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s