Throwback #3

Pukul 3.20 am, sudah memasuki wilayah Kendal. Beberapa jam lagi menuju rumah. Rasa untuk pulang kali ini tak sebahagia pulang-pulang sebelumnya. Excited, namun terasa hambar. Ada banyak rasa yang tertinggal, seolah2 ada banyak hal yang belum dituntaskan.

Enggan mengucapkan selamat tinggal.

Sembilan bulan akan sepuluh bulan yang luar biasa, sembilan bulan akan sepuluh bulan yang saya sendiri tak pernah menyangka menjadi seperti sekarang. Banyak hal besar yang sudah diambil. Banyak pengalaman yang saya dapat. Dan banyak hikmah yang dipetik.

Bertemu teman-teman yang bisa menjadi sangat akrab walau hanya sesaat berjumpa, bertemu dengan orang2 asing yang membuat saya nervous what to say, what to ask. 😁

Terimakasih karena selalu dikelilingi orang2 baik, terimakasih karena semua pinta sudah dikabulkan, terimakasih untuk diberi kesempatan merasakan banyak hal, terimakasih sudah menjadikan saya sedikit lebih aware dengan usia. Terimakasih sudah menjadikan saya tahu seperti apa meninggalkan rumah. Semoga kita semya menjadi pribadi yang lebih banyak bersyukur lagi. Aamiin.

[2 April 2016 perjalanan pulang menuju tempat yang disebut rumah]

Leave a Reply

