[Random Thought] #12 incomplete

What do you think life is? You think it’s a big question? It’s simple.
Your life is a collection of your choices. The choices you make in each moment makes up the quality of your life

Alloh itu luar biasa ya, Maha Tahu Maha Mendengar. Bahkan dari nonton drama tengah malam kemarin saya jadi berpikir,
Ah iya, mungkin selama ini memang usaha saya masih kurang. Doa saya masih sebiji sawi, kurang sabar, amalan baik juga masih sangat kurang, masih sering menggerutu, pantas saja masih diminta untuk mencicipi nikmat agar lebih bersabar. Baru segitu sudah mimpi dan berencana macam2.

Ini bukan karena saya tidak ahli dalam bidang tertentu atau tidak beruntung. Bukan karena kurang rasa percaya diri. Bukan karena saya masih di rumah yang hidup dengan mengandalkan tabungan dan tak bisa memberi sedikit bantuan nafkah kepada Bapak-Mamak. Bukan karena saya tidak lulus dengan predikat pujian. Bukan karena latar belakang keluarga. That would be too painful to accept.

So I want to think it was because I didn’t work hard enough. Even though it isn’t true and I did work hard, I want to think that way. I ended up like this because I didn’t work hard or pray hard.

Jadi memang harus lebih bekerja dengan keras.

Juga, hanya karena saya pernah lupa akan impian harapan yang pernah saya buat bukan berarti mimpi itu berhenti. In the same way, just because you don’t see the road, doesn’t mean the road doesn’t exist.

Chinese writer Lu Xun said,
“Hope cannot be said to exist, nor can it be said not to exist. It is just like roads across the earth. For actually the earth had no roads to begin with, but when many men pass one way, a road is made.”

Entah itu dengan berjalan, berlari atau merangkak sekalipun, sebuah jalan akan ada ketika langkah kaki melewatinya. Ketika tekad bulat dibuat untuk melewatinya. Ketika mimpi itu menjadi tenaga pendorongnya.

Dalam diri saya berkata,”Ri, tak mengapa bermimpi, tugas kamu adalah bekerja keras, jauh lebih keras dari sebelumnya, jauh lebih maksimal hingga tak akan ada kilah utk menyerah sampai mimpi itu menjadi hal nyata.”

Kerja keras utk merealisasikannya…

Ayo Semangat ! Semangat ! Saya Bisaaa!

Leave a Reply

