[Review Buku] Catatan AyahASI: Kami Bukan Ahli, Cuma Mau Berbagi

Catatan AyahASI: Kami Bukan Ahli, Cuma Mau BerbagiCatatan AyahASI: Kami Bukan Ahli, Cuma Mau Berbagi by @ID_AyahASI

My rating: 5 of 5 stars

“it’s easier said than done” -page 73
kutipan kalimat tersebut menohok sekali bagi saya, terlebih saat seorang karib mengatakannya kepada saya yang cerewet soal bayi padahal saya belum punya bayi -menikah saja belum begimane punya baby -.-

Ketika seorang karib memiliki bayi, saya tiba-tiba menjadi heboh sendiri, excited, sama si Baby yang super mungil dan lucu. Bau baby nya itu lho bikin kangen. Kemudian ada banyak tindakan yang dilakukan karib saya tersebut yang membuat saya cerewet sok-sok-an ngatur, kemudian Mak jedeeeeeerrr…she said those painful words *huhuhu*.

Oke, saya langsung diam seketika. Beberapa saat kemudian saya pun pulang dan kembali mengambil buku ini dari rak buku.
Buku yang saya beli tahun 2012 kemarin sebagai kado buat Mas yang menikah kala itu kembali saya baca, me-refresh otak yang sudah berkerak karena jarang baca buku parenting.

Perkenalan saya mengenai ayah ASI berawal dari adanya segmen di MetroTV 8-11 dan bintang tamunya kala itu adalah para penggiat @Id_AyahASI yang kemudian saya follow setelah merasa amazed sama bapak-bapak hebat tersebut. Bayangkan saat itu saya masih mahasiswa, perempuan pula, berfikir untuk menikah saja tidak *eh belum*, mengikuti livetweet @ID_AyahASI yang sesekali vulgar dan biasanya perihal tanya jawab soal ASI, saya menikmatinya, itung-itung sebagai bekal nanti saat menjadi istri then mom wanna be. Hehe

Ah ya, membaca buku ini sangat membantu kita yang awam mengerti mengenai apa itu ProASI, apa itu IMD (Inisiasi Menyusui Dini), seperti apa idealnya Dokter atau rumah sakit bagi Ibu dan Anak,hingga apa saja yang perlu disiapkan saat akan dan sudah melahirkan. So helpful.

rasanya Buku yang ditulis berdasar pengalaman para Ayah pro ASI ini menjadi wajib dibeli untuk mereka yang akan bersiap menjadi ayah, yang bakal menjadi ayah dan pilihan tepat sebagai kado para calon suami *uhuk*

View all my reviews

Leave a Reply

