that moments

SMP iiSMP

Ini cerita jaman SMP dulu,

Kami ber-36 dipertemukan saat semester 2 kelas 1 (skarang kelas 7) usai pengumuman test seleksi siswa “khusus”. Saya yang mulai menghapal nama2 teman di kelas 1-A kini harus merefresh otak untuk menghafal teman2 baru di 1-F. Terdiri dari 28 siswa perempuan dan 8 siswa pria, benar2 masih canggung satu sama lain, bahkan saya perlu waktu hampir satu semester utk menghapal nama2 mereka. Sangat beragam, beberapa wajah mereka tampak familiar. Ada yg pernah ketemu saat lomba jaman SD dulu, ada pula yang teman satu les.

Aktivitas belajar kami sedikit berbeda dibanding teman2 dari kelas lain, masuk jam 7 a.m. pulang 4 p.m. dari hari senin-kamis kadang bisa lebih kalau ada materi tambahan. Karena lamanya waktu yang dihabiskan di sekolah, lambat laun kami pun menjadi akrab, membentuk komunitas sendiri di sekolah tersebut. Bukannya meng-eksklusifkan diri, tapi memang saat itu waktu yang ada tidak mengijinkan kami bersosialisasi dengan kelas lain karena padatnya jadwal “bermain” kami. God, bila diinget2 sempet heran juga, dulu tiap hari kerjaan Cuma belajar, les dan ujian. Saat teman2 dari kelas lain mulai mengenal hubungan lawan jenis, kami anteng di kelas, bercanda hal-hal konyol yang rasanya dapat dipahami dengan baik anak-anak SD kelas 3.

Paling inget moment di SMP dulu, saat ditunjuk sebagai tim koor utk menyambut rombongan guru studi banding ke sekolah kami, saat main drama “Andai Lu imut” yang disadur dari cerita daerah “Ande-ande Lumut”, saat ada konflik internal kelas, saat ada surprise ulang tahun, saat main hujan-hujanan, saat ngecengin kelas lain di depan laboratorium biologi, saat foto2 depan kelas, saat pilek dan saling berbagi tisu, saat saling malu2 untuk mengobrol hanya karena ejekan teman, saat menangis, saat sholat berjamaah, saat kajian jum’at, saat membaca komik bareng, saat nongkrong di perpustakaan, saat lomba sana sini, saat jajan usai berolahraga, saat menjenguk kalian yang sakit, saat main ke sangiran, saat ke semarang, saat di Bali, saat menunggu guru jam tambahan sore hari, saat dag-dig-dug pembagian rapor. Gyaaa…. Ya Alloh, saya merindukan saat2 itu. Bersama teman2 3F semua.

3 thoughts on “that moments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s