[Review Buku] The Enormous Crocodile (Si Buaya Raksasa)

The Enormous Crocodile (Si Buaya Raksasa)The Enormous Crocodile by Roald Dahl
My rating: 5 of 5 stars

Roald Dahl, Quentin Blake (Illustrator), Poppy D. Chusfani  (Translator)

Halaman : Paperback, 64 pages
Published May 1st 2006 by Gramedia Pustaka Utama (first published 1978)
ISBN 9792221271

edition language : Indonesian
original title : The Enormous Crocodile
url : http://www.gramediapustakautama.com/buku-detail/80101/Si-Buaya-Raksasa—The-Enormous-Crocodile
characters : Enormous Crocodile, Notsobig Crocodile, Muggle-Wump Monkey, Roly-Poly Bird

mungkin kalau saya membaca buku ini saat saya berumur 4 atau 5 tahun, buku ini pastilah akan dengan mudahnya menarik perhatian saya dan menjadi buku favorit saya. Tapi meskipun demikian, saat ini pun saya sudah kepincut dengan buku yang sebenarnya cerita yang disampaikan mirip dengan fabel yang pernah saya baca di salah satu kolom majalah anak. Tapi saya merasa untuk karya Roald Dahl ini lebih orisinil, lebih menyenangkan untuk dibaca dan di-imajinasi-kan.

Meski rampung dibaca dalam waktu kurang dari 60 menit, namun buku ini sarat makna dengan tutur bahasa yang ringan.
Salah satu hal yang bisa kita ambil dari perjalanan si Buaya Raksasa ketika hendak memakan anak2 ini seperti,
Tidaklah baik menyombongkan diri dan mengumbar hal yang sebenarnya belum dilaksanakan, alih2 berhasil, malah bisa jadi akan menjumpai banyak halangan terlebih bila itu adalah niatan yang tidak baik.

ah, masa kanak2 itu memang menyenangkan dengan imaji2 tak terbayangkan dan luar biasa.

View all my reviews

Leave a Reply

