[Review Buku] Crash Into You

Crash Into YouCrash Into You by aliaZalea
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 278 halaman
Tahun terbit : March 15th 2011
Harga : Rp 45.000,00
ISBN13 : 9789792267648
My rating: 2 of 5 stars

well ada sebagian dari buku ini yang saya suka.
Ringkas cerita, crash into you ini mengenai Nadia yang jaman kecilnya di bully sama Kafka. Nadia sebel-dendam sama Kafka, tapi semenjak lulus SD mereka tak pernah ketemu hingga suatu hari di Bali karena “incident” tertentu bertemulah Kafka dan Nadia, Nadia berhasil menghindar selama beberapa waktu dari Kafka, namun ketemu lagi karena Bokap Nadia sakit dan you know what, si Kafka ini lah sang dokter jantung yang menangani Ayah Nadia. Jadi ya seperti dan endingnya sebenarnya bisa ditebak akan seperti apa. cuma ya cara pengemasan konfliknya mungkin sedikit berbeda dibanding cerita serupa. who know…🙂

gaya bahasanya khas metropop lah, chicklit gitu, terkesan “naked” (memang “naked” dink😀 ). Setiap lembar di halaman awal sudah mulai ada teka-teki-nya yang bikin saya menebak2 akan apa yang akan terjadi selanjutnya. Untuk ceritanya sendiri mungkin memang tidak akan asing bagi penggemar novel2 macam teenlit, karena ya yang diangkat memang seputaran masa kecil-konflik-cinta. cuma kalo disini mungkin pemeran utamanya si Nadia ini digambarkan tidak terlalu cantik, namun pintar. Dan tokoh cowok nya bisa ketebaklah, cakep, tajir, muda dan dokter jantung pula.Impian cewek2 lah pokoknya.

Ada beberapa salah ketik, seperti tetapi menjadi ttapi. Kemubadziran kata2 di halaman awal, ” Kami sedang melakukan piket pagi itu dan aku dan Ayu …” banyaknya penggunaan kata “dan” dalam satu kalimat yang sebenarnya bikin rempong pas bacanya. Lalu tokoh Adri yang jujur saja kurang saya pahami jenis kelaminnya di awal cerita, cewek kah ? atau cowok kah ?

mengenai tokoh2nya, saya sempet bingung sama Nadia ini. di awal cerita seolah2 Nadia ini cewek kuat dan tidak akan goyah meski terkena badai sekalipun. Namun di akhir2 halaman, mulai tampak kerapuhan si Nadia ini menjadi cewek yang terpadaya dan lemah akan cinta. Dan Kafka, omaigad…. ini bener2 PHP lah. Pemberi harapan Palsu, walau endingnya …. (baca sendiri yak :D)

Bagi yang tidak terbiasa membaca metropop, saya sarankan jangan memilih buku ini sebagai bacaan di kala ada waktu senggang. Well, bukan kenapa2 sih, cuma penjabaran yang ada di buku ini dijelaskan secara gamblang dan nyata, takutnya akan berfantasi liar yang nggak2😀
View all my reviews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s