[Review Buku] Sunset Bersama Rosie

Sunset Bersama RosieSunset Bersama Rosie by Tere Liye
My rating: 3 of 5 stars

Mawar akan tumbuh ditegarnya karang jika Kau menghendakinya

Oknum N : tipikal novel Tere-Liye pokoknya ini
Oknum R : tipikal begimane ?
Oknum N : awalnya mungkin sedikit malas untuk membaca, tapi semakin akhir bakalan dibuat penasaran. karena twist nya itu benar2 ada di bagian ending, bahkan di halaman terakhir yang 1 halaman saja ndak penuh.
Oknum R : iya sih, tapi kan dari halaman pertengahan kita sudah dibuat menebak2. Awalnya aku pikir tu ya, si Tegar pasti bakal bareng Rosie pada endingnya setelah Nathan meninggal. But, it’s not that simple. Bener2 dibikin meragukan dengan argumen sendiri.
Oknum N : kalo aku sih nggak goyah ama argumen awal ku sendiri, sama halnya dengan Moga Bunda disayang Allah. Eh, ada hampir kesamaan nama juga, kalo di Moga Bunda disayang Allah kan ada si Karang, kalo disini ada si Tegar cuma dengan sifat yang jauh berbeda walaupun sama2 dekat dengan bocah kecil.
Oknum R : ah mungkin, si Karang ini sodaranya Tegar. Ayahnya ? ANaknya ? Reinkarnasi ? Adik? Kakak ? *ngelantur*
Oknum N : haish, ngelantur. yang jelas ini sama2 novel yang dibuat ama Bang Tere😀
Oknum R : ah iya juga. Btw, aku sedikit annoyed neh ama karakter Oma. Mbok udah mending dari awal ngga usah cerita2 lah, malah bikin complicated. Jatuhnya kan yang paling kasihan si Sekar. Omaigad, dia tu berani banget ngegagalin 2 kali acara tunangan dan acara nikah-an juga. Entah orang seperti Sekar ada atau tidak, tapi yang jelas kalaupun ada perempuan macem Sekar bener2 SUPER !! Semoga Sekar dapet Jodoh yang bener2 sayang ama dia dan ngertiin Sekar.
Oknum N : Amiin. Tegar tuh bener2 bodoh pokoknya. Cowok tapi plin-plan, terlalu menye2 ama cinta lama.
Oknum R : Eh, si Tegar bukan menye2 yooo, kan diakhir2 dia sudah mantap dengan keputusannya. dan Aku salut ama keputusan akhirnya. Cuma gara2 ada twstnya itu lhoooooo….. *shipping Tegar-Sekar*
Oknum N : ahhhhh, gara2 Lily neeeehhhhhh pokonya,,,,

Penasaran apa yang disebabkan Lily di ending novel Sunset Bersama Rosie ?? Baca lah bukunya😀

Favorited Quote :

“Tahukah kau, Tegar, untuk membuat seseorang menyadari apa yang dirasakannya, justru cara terbaik melalui hal-hal menyakitkan. Misalnya kau pergi. Saat kau pergi, seseorang baru akan merasa kehilangan, dan dia mulai bisa menjelaskan apa yang sesungguhnya dia rasakan.”

“Kebahagiaan dan rasa sedih itu terkadang tidak ada bedanya. sama-sama membuat tidak bisa tidur. Hanya saja rasa bahagia tidak membuat tubuh melakukan gerakan resah atau helaan napas panjang. Rasa gembira hanya membuat sesak.”

“Mengerti bahwa memaafkan itu proses yang menyakitkan. MEngerti, walau menyakitkan itu harus dilalui agar langkah kita menjadi jauh lebih ringan. Ketahuilah, memaafkan orang lain sebenarnya jauh lebih mudah dibandingkan memaafkan diri sendiri.”

“Tak Peduli seberapa membahagiakan atau menyedihkan, hidup harus terus berlanjut. Waktulah yang selalu menepati janji dan berbaik hati mengobati segalanya.”

View all my reviews

2 thoughts on “[Review Buku] Sunset Bersama Rosie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s