Saya [sudah] Semprop

Hip..hip.. alhamdulillah… hip.. hip alhamdulillah…

Jadi hari ini, 5 Oktober 2012 tepat pukul 10.00 WIB saya melaksanakan yang namanya seminar proposal. Alhamdulillah, walau ada satu dua *oke, beberapa* pertanyaan yang tak bisa saya jawab dengan memuaskan namun ada perasaan lega dalam hati. And finally, sekarang resmi melaksanakan penelitian. Alhamdulillah.

mari kita flasback beberapa hari lalu, dimana saya yang semestinya mempersiapkan slide presentasi malahan melakukan hal-hal useless yang ujung2nya slide presentasi pada H-1 pun belum selesai saya garap. Lalu ketika hari Kamis kemarin, teman2 saya ini yang tadinya nggak tahu bahwa saya akan maju seminar hari Jum’at ini oleh si Maje dan beberapa teman lainnya malah pada dikasih tahu. Hmm seneng sih, tapi ucapan semangat dari mereka malah membuat saya semakin tertekan. Padahal lama nian saya menentramkan hati agar tetap santai dan mantap manakala akan seminar. Dan yang lebih menohok, pertanyaan mereka itu lhoo,,

“snack nya apa mbak Nung ?” *dies*

“hhaha, jangan2 besok aku lupa snacknya kalo pada tanya kek gitu mulu”

Malam hari nya, 16 jam sebelum seminar saya pun menelepon Bapak-ibu minta doa restu, sms adek2 sepupu minta didoaen, minta restu simbah yang lagi sakit dan selama 2 jam lebih saya berkaca sambil mengulang-ngulang hal yang akan saya sampaikan pada aktivitas seminar. Tapi tiap kali mengulang ada saja yang saya lupakan. Setelah lebih dari pukul 10 pm, saya beralih menyiapkan apa2 saja yang perlu saya bawa besok. Memperkirakan beberapa hal yang akan ditanyakan dosen dan memperdalam materi.

6 jam sebelum seminar, saya terbangun gara2 posisi tidur yang tidak sesuai sehingga tangan saya kram. Bukannya segera bangun dan kembali memperdalam materi, pikiran saya terbayang akan pertanyaan yang akan disampaikan penguji.

“jangan2 nanti ada yang tanya soal kloning, ada yang tanya soal biogas.”

Maka saya putuskan belajar biogas, karena saya tidak begitu menguasai materi ini.

4 jam sebelum seminar, saya susah mandi, lengkap dengan pakaian terbaik yang akan saya gunakan pada saat presentasi nantinya. Susu hangat sebesar tumblr tupperware sudah siap diminum pula. Yah, untuk menenangkan pikiran dan menentramkan hati sambil baca mantra, “saya ndak deg-deg-an berulang kali”

2 jam sebelum seminar, saya sudah dalam perjalanan menuju kampus. Qodarulloh jalanannya ramai, jadi saya hanya memacu kendaraan kisaran 40-60 Km/jam untuk memastikan keamanan biar bisa sampai tujuan dengan selamat.

1 jam sebelum seminar, saya sudah berada diparkir-an MIPA. Alhamdulillah, parkirnya masih sepi. Jadi saya bisa ambil posisi parkir yang strategis.

Tiba-tiba saya teringat kalo saya lupa bawa snack untuk seminar. Waaaaa…. ini bagaimana ini, jangan2 pada nggak dateng kalo pada tau saya ndak bawa snack.

 Pas mau ke tempat admin jurusan, eh lha kok tutup. Ternyata e ternyata ada acara dies natalis, padahal H-1 saya belum pesen LCD

“ya Alloh, semoga ndak terjadi hal buruk pas seminar nanti”, batin saya.

“aku lupa ngasih tau Nung,” ungkap Reni yang jadi “pembimbing” dadakan acara seminar

Walah, saya sama sekali nggak tau harus pake pesen LCD segala. Saya kira bisa langsung pake pas Hari-H -,-

10 menit sebelum seminar, saya gladi resik dalam ruangan. Yang tentu saja baru penyampaian Latar Belakang saya sudah menemui kendala alias belibet mengutarakan kata-kata.

Pukul 10.00 WIB, dengan didampingi Penelaah 2 dan Pembimbing 1,  Bu Ari dan Bu Artini saya beserta moderator kebanggaan saya, Hanni, memulai presentasi.

Pukul 10.55 WIB, acara seminar pun selesai.

Ditengah presentasi Saya sangat terharu ketika Pak Narto datang, padahal sebelumnya beliau bilang kalo ada Kuliah full pada hari Jum’at. Lalu Pak Edwi pun datang pada detik-detik terakhir. Pada presentasi yang tidak berjalan sempurna ini ada banyak masukan yang saya dapat, baik dalam hal penelitian maupun dalam etika berpresentasi. Baik dari penelaah maupun pembimbing memberikan saran tanpa mencecar saya. Saya juga sangat senang ketika teman2 Biologi 2009 menyempatkan waktunya untuk menghadiri seminar yang notabene pada hari itu hanya ada satu seminar. Apalagi kehadiran teman2 yang sebelumnya telah mengambil seminar.

Tapi yang bikin heran, ini teman2, habis saya seminar malah pada kocar-kacir nggak ada orang. Jangan2 gara2 ndak ada snacknya pada ngilang gitu aja. Saya yang tak tahu arah tujuan, akhirnya memutuskan pulang dimana sebelumnya sambil mringas-mringis bahagia motor-an muter2 solo😀

Alhamdulillah, terimakasih ya Alloh untuk hari ini, untuk Hanni, Majedha dan Puput teman diskusi dan berbagi cerita di Lab, teman2 yang membuat saya semangat dengan sms, komen, maupun mention dukungannya, rangkaian kata dari kalian menjadi api penyulut semangat saya *ce’ile*

—–

credit pic = [here]

6 thoughts on “Saya [sudah] Semprop

  1. Wesheeeeeh… mantab mbak nung… Selamat :))
    hahaha aku ndak lho mbak
    “Tiba-tiba saya teringat kalo saya lupa bawa snack untuk seminar. Waaaaa…. ini bagaimana ini, jangan2 pada nggak dateng kalo pada tau saya ndak bawa snack.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s