Delicious.com “menyantap” website favorit kamu

Watchaaaaww….

Bulan November sama sekali belum update blog, dan semakin jarang ngejenguk blog. Padahal bisa dikatakan tiap hari saya online lho.

Rencana awal hiatus sih kepengen mer-mark blog, biar lebih seger kalo kawan2 sekalian pada berkunjung. Tapi ternyata saya terlalu sibuk dengan kuliah saya *ngeles :p *

Oke. Saatnya sedikit sharing.

Akhir-akhir ini saya sering sekali browsing tugas-tugas kampus. Mulai dari yang nyari “contoh” laporan, bahan untuk buat paper-makalah, kirim email ke milis angkatan dan ngCek email tiap hari mewanti-wanti sapa tau ada info paling anyar dari beberapa web yang saya subscribe. Hampir tiap hari pula saya menemukan web-web baru *yang baru pertama saya kunjungi maksudnya*. Nggak mungkin donk kalau saya harus mengingat alamat dari masing-masing web yang saya kunjungi tersebut. Fitur bookmark pastinya akan menjadi senjata andalan untuk menyimpan alamat web tersebut. Bagaimana kalau tiba-tiba kita harus menginstal ulang browser, otomatis web-web penting yang nggak sempat kita ingat alamatnya bakal hilang seiring dengan diperbarui nya browser kita. Nah lhoh…

Kejadian ini pernah saya alami ketika saya bertransmigarasi dari google chrome ke mozilla akibat google chrome saya yang tiba2 saja tidak bisa diakses. Dan selalu gagal diinstal ulang walaupun sudah saya download ulang. Padahal situs-situs penting tersebut adalah situs-situs yang jarang nampak di search engine kalau dicari dengan keyword biasa *serius*

Belajar dari pengalaman, akhirnya saya dipertemukan dengan DELICIOUS.COM suatu situs yang berfungsi menyimpan “bookmark” kita secara online. Cara nya sangat mudah, tinggal login pake yahoo id! Lalu kamu bisa dengan mudah nya menyimpan situs2 berharga kamu di sini. Berikut saya beri sedikit cara menggunakan delicious.com bagi kawan-kawan yang belum faamiliar dgn situs ini,

UNTUK MEMBOOKMARK SUATU ALAMAT WEB,

Masuk ke halaman web http://delicious.com/ > Klik login *loginnya pake yahoo id*> Klik Save a new bookmark >Masukkan alamat web>Isi seperlunya – klik Save kalau sudah selesai

Berikut screenshootnya…



1.

2.

3.

6 thoughts on “Delicious.com “menyantap” website favorit kamu

  1. baru tahu dengan situs itu dek..
    bermanfaat ! nice share🙂

    ___________alhamdulillah. Terimakasih kunjungannya mbak,🙂

Leave a Reply

