biology 2009 : election time

Hari ini berasa sangat semangat. Bangun tidur udah pengen cepet2 mandi langsung cabut ke kampus. Tapi berhubung masuk jam ke-3 dan ini bulan puasa saya kudu menahannya sampai jam 8.30 am untuk selanjutnya pergi ngampus.

Berasa sangat fresh, ngeliat kondisi kampus. Terlebih lagi kondisi mipa, dari tanjakannya yang aduhai, sampe nuansa gedung A FMIPA yang juga baru.

Sebagai hari “pertama” kuliah, ritual yang sudah2 adalah pemilihan ketua angkatan. Dalam kelas kami dibuat kesepakatan untuk memiliki ketua angkatan di setiap semesternya. Jadi sampai penulisan ini dibuat sudah ada dua ex-korti.

Seperti yang sudah2, dan memang tampaknya seperti sudah tradisi yang mendarah daging semenjak saya masih piyik sampai detik pengangkatan ketua korti tadi, kandidat diperoleh berdasar usulan teman2. Ikhlas tidak ikhlas bila voting sudah mendapatkan hasilnya maka kandidat pemenang suara terbanyak harus “bersedia” menjadi the next leader of biology 2009.

Berjalan cukup lama memang, karena masing2 kandidat malu2 kucing untuk berbicara mengutarakan visi-misi mereka. *asli, bikin terpingkal2 kalo ingat peristiwa tadi*

Dari tiga kandidat yang dicalonkan dua kandidat bersaing dengan ketat, sampai2 harus dibuat pemilihan korti putaran kedua *bah, seperti pemilihan presiden saja* karena dua kandidat memperoleh suara yang sama.

Dan akhirnya di pputaran kedua yang juga dilakukan dengan voting secara lucu *dua kandidat dipaksa membelakangi pihak pemilik suara, dan sang korti semester dua kemarin menggunakan bahasa tubuh memimpin pengambilan suara dengan cara pemilik suara mengangkat tangan sesuai urutan pemilihan kandidat favorit*


Setelah 30 menit berlalu, tepat pukul 10.50 am waktu jam dinding ruang A.3.01. Maka teman kami, Deni Wahyu E.S. berhasil menjadi Korti (koordinator tingkat) biologi 2009 dengan masa jabatan 6 bulan sampai pergantian semester depan.

Kandidat lain pun dengan legowo bersalaman dengan Sodara Deni, dan memberi ucapan selamat dengan gayanya masing2.

*well, penulis pribadi mengucapkan selamat untuk sodara DENI*

Semoga menjadi pemimpin yang arif, menjalankan tugasnya dengan ikhlas, dan selalu bahagia mengahadapi kami semua.

Comment :

Dari peristiwa pemilihan koordinator tingkat tersebut, walau dilaksanakan secara tidak resmi artinya tanpa pembentukan panitia maupun adanya konsumsi *wekss??* namun dapat berjalan dengan tertib *walaupun sering ada selingan ketawa di setiap tingkah yang dibuat salah satu kawan*.

Andai saja setiap pemilihan ketua, pemimpin atau apapun itu jenis pemilihannya dapat berjalan dengan tenang, menyenangkan dan pihak yang kalah menerima nya dengan legowo tentu saja tidak akan timbul prasangka2 buruk terhadap kemenangan lawan. Jadinya kan nggak ada tu yang namanya demo2 menuntut kembali pemilihan ulang.

*hahahi,,, itu dari sudut pandang kemenangan. Walau ada kemungkinan pihak pemenang berbuat curang, tapi kalau tiap kandidat benar2 orang yang berkompeten dibidangnya, dan benar2 sudah teruji kemampuannya, niscaya *beuwh* sapa pun yang menang akan membawa pengikutnya ke jalan yang lurus, jalan yang diridhoi Allohu Ta’ala *haiszz… mulai nglantur*

Semoga Negara ini menjadi lebih baik….

*inspired : wacana pemilihan presiden yang sama untuk ketiga kalinya yang dilontarkan Bang Poltak Raja Minyak dari medan:mrgreen:

3 thoughts on “biology 2009 : election time

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s