[Review Buku] SOULBURGER : The Taste of Pure Inspiration

Mumpung satu pekan ke depan saya libur, saya ingin me-review beberapa  buku yang saya baca bulan lalu.

************

Tanggal 7 Mei 2010 kemarin, saya pergi ke Gramedia di sela2 jeda waktu kuliah. Niat awalnya sih ingin refresing sekaligus killing time. Tapi kok pas liat bagian novel Indonesia, trus liat ada “Autumn in Paris”, rasa penasaran membakar hasrat saya untuk memiliki buku tersebut.

Karena tidak terlalu terburu-buru saya keliling rak di Gramedia Solo. Pas liat bagian psikologi kok ada sesuatu yang menyegarkan, saya lihat ada cover buku yang begitu lezat. Saya comot saja dari singgasananya, saya buka2, saya baca informasi buku nya di bagian cover belakang, saya baca2 lagi. Dan saya tertarik ketika menemukan tulisan,

“Beginilah anggapan teman-teman Albert Einstein terhadapanya, “Bolot, tidak suka bergaul, dan senantiasa hanyut dalam khayalan bodohnya”.


Wuih,, kelihatannya seru neh buku” itu anggapan saya usai membaca kalimat pendek mengenai Albert Einstein.

Singkat cerita, sampai di rumah saya baca buku tersebut. Isinya seh mirip2 Setengah Isi Setengah Kosong milik Parlindungan Marpaung, dan ada beberapa cerita yang terdapat dalam Buku yang Berjudul “Soulburger : The Taste of Pure Inspiration” pernah saya dengar. Seperti kisah mengenai Pohon apel dan anak kecil. *pada tau ceritanya tak ?:mrgreen: *

Kisah Inspirasi Untuk Menarik Unsur Positif ke Dalam Jiwa

Judul       : Soulburger : The Taste of Pure Inspiration

Penulis    : Anthony Mohammed Robbins

Penerbit  : OASE MEDIA

Tahun Terbit  : Cetakan 1, Desember 2009

Halaman  : iv + 288

Dari segi bahasa, sangat menarik dan memotivasi. Tidak menggebu2 dalam penyampaian, dan disesuaikan dengan kehidupan sehari2. Contoh2 yang diberikana pun cerita2 sederhana yang sering terjadi di kehidupan sekitar, dan beberapa cerita fantasi yang cukup memotivasi ketika selesai di baca. Saya tak perlu mengernyitkan dahi dalam membaca buku ini. Saran2 maupun tips yang ditulis dalam buku karya Anthony Mohammed Robbins ini cukup realistis *at least cukup realistis untuk saya praktekkan*.

Yah namanya buku motivasi, pastinya memiliki kesamaan dengan beberapa buku motivasi lainnya. Tapi yang membedakan buku ini dengan buku psikologi atau motivasi laennya adalah adanya beberapa fakta menarik mengenai orang2 terkemuka di dunia ini yang dulunya pernah gagal atau bahkan di cemooh oleh orang lain.

So, Soulburger memang makanan untuk jiwa yang membutuhkan motivasi. ^^

* gambar di ambil dari sini

9 thoughts on “[Review Buku] SOULBURGER : The Taste of Pure Inspiration

Leave a Reply

