Primorius June


DUNIA TANPA INTERNET


Kala saya membaca banyak artikel mengenai manfaat internet dan bagaimana kita –manusia tanpa internet di jaman millenium di berbagai blog yang ada, di benak saya ini selalu berujar

“Ah, masak sampe segitunya.”

Tapi rasanya sekarang saya mulai merasakan dampak sistematik bila sehari tanpa menggunakan internet.

Monkey pun pake Lapy

Terlebih-lebih ketika kompi saya mati, semakin kranjingan saja saya buka inet via hape tiap harinya. Biasanya saya lakukan usai pulang kuliah, dan sekitar pukul 5 pm – 6 pm adalah waktu “paling boros” bagi saya. Bayangkan,bagi seorang mahasiswa tingkat pertama yang uang sakunya masih mengandalkan jatah bulanan orang tua dalam waktu kurang dari 2 minggu tanpa inet via kompi, uang 60ribu habis dilahap sang operator telepon. *bagi saya sudah amat boros itu*. Padahal biasanya saya pulsa kurang dari 50ribu bisa tahan satu bulan.

Itu adalah manakala kompi saya mati. Bila kompi saya hidup, keberadaan internet bak bonus berharga yang ada dalam dunia saya. Hampir semua tugas kuliah mampu saya kerjakan dengan hasil memuaskan dari internet. Karena kecanggihannya, saya tak perlu mengantri fotokopi jurnal-jurnal yang ada di perpus pusat bilaman saya butuhkan. Hanya tinggal menuliskan keyword yang dirasa tepat, lalu mbah google akan memberi daftar yang kira2 sesuai harapan kita,

Lagi, mungkin saya akan menjadi orang yang amat duper super kuper di Planet Bumi ini. *lebay=kumat*. Sebagai seoarang intrapersonal, sukar bagi saya untuk bergaul –bertatap muka, dan mengobrol dengan orang2 baru. Karena bisa dipastikan saya malah akan berbicara yang aneh2, dan pada akhirnya saya akan menyesali apa yang saya ucapkan. Dengan adanya internet, tanpa adanya tatap muka dan eye contact “sedikit” memudahkan saya untuk berkomunikasi secara langsung dengan berbagai karakter manusia.

Dengan internet pula saya memiliki sedikit bahan obrolan dengan teman2 yang hiTech, yaa walo sekedar bertanya hal-hal tetk bengek.:mrgreen:

Dan akhirnya dengan adanya internet, saya menjadi mengena dunia bloging mengenal para bloger yang pandai merangkai kata dan menjalin persahabatan dengan mereka.

😉

9 thoughts on “Primorius June

  1. Mm..samaaaa *toss dolo* saya juga memaksimalkan hape. Masalahnya modem nuncep drmh ga bs mobiling..hag hag
    Terus semangat ngeblog yah😉
    Danke ^_

    iyup…yup… SEMANGAT Kak !!!😉

  2. wah ga ada internet susah informasi , dan blogger pada bt nanti, lah , ada yang mau larang ya internet. wah gaswat neeh kalo ada yang ngelarang

    betul… betul… betul:mrgreen:

  3. dg internet kebaikan bisa diraih dan di sebarkan
    tapi sebaliknya juga lebih menakutkan… waspadalah…!!!

    setuju. harus bisa memilah-dan-memilih mana yang baik-mana-yang-buruk🙂

  4. satu kata tentang internet bagi saya adalah “GRATIS” cz di kantor ada fasilitas internet gratis ^^ , ini bukan menyalahgunakan fasilitas lho… tapi lebih ke memanfaatkan secara maksimal😀

    *wuik* ngeles euy,,:mrgreen:

  5. internet menjadi solusi ketika uang saya tidak cukup buat membeli buku untuk dibaca. dengan seikit uang, saya bisa membaca sampe mata perih…..dapet ilmu lagi…..

    ah, benar sekali itu.:mrgreen:

Leave a Reply

