DOH !! HELP MY KOMPI, PLEASE

Alhamdulillah setelah dipaksa untuk berpuasa berjauhan dari Mas Kompi dan Aa’ Inet, akhirnya sekarang bisa Onlen lagi. Bayangkan kehidupan saya 4 hari full tanpa bertatap mesra dengan Mas Kompi dan Aa’ Inet terkasih, serasa kehilangan gairah hidup dan hidup saya menjadi uring2 an *WARNING : ALAY*

Tak tau kenapa, tiba-tiba jaringan inet terputus ketika waktu itu saya tengah asing bergugling ria. Dan ketika saya coba lihat status Kang Semar pun tak bisa, tahu-tahu jendela statusnya tak bisa dibuka.  Karena merasa ada yang aneh, akhirnya pun saya restart kehidupan Mas Kompi yang sudah berjalan ± 3 jam itu.

Singkat cerita, saya pun berhasil terkonek dengan inet kembali. Tapi, di masa saya tengah men-download file. Walah… koneksi nya putus lagi. Dan muncul jendela yang title barnya “Generic Host…. “ . Pas mau liat connection statusnya pun tak bisa, seolah2 kang Semar menguji emosi saya. Padahal saya tengah asyik mendownload bberapa file.

ini lho jendela yg nandain koneksi semar saya putus

Kejadian tersebut terjadi berulang2, *artinya Mas kompi pun saya restart berulang2. hiks kasian😦 *

Lalu saya konsultasi dengan Mamas saya. Berkeluh kesah mengenai kang Semar yang terputus tiba2, dan keadaan Mas Kompi yang selalu saya restart bila tiba2 tidak bekerja sesuai kemampuan saya.

Tak berapa lama kemudian, mamas memberi solusi untuk instal ulang. Katanya windows-nya terjangkit virus. Dengan gaya sok tau, saya nurut saja lah.

Lalu di instal ulang lah kompi yang telah berumur lebih dari 6 tahun ini. Pertama nya saya ngotot pengen di instal Windows 7, tapi ternyata tidak “jodoh” dengan kompi saya ini. Makanya di install lagi lah dengan tetap pake OS Windows XP.

Agak sedikit sedih seh, karena dengan di instal ulang beberapa aplikasi favorit saya yang “kelupaan“ buat di back-up menjadi hilang. Ratusan Bookmark di google chrome saya hilang, belasan aplikasi game saya lenyap, dan puluhan download-an yang “lupa” saya copy ke DVD-RW pun hilang.

Hmm… nasib-nasib…

Dan sekarang setelah kembali menata hidup baru dengan kompi lama yang telah saya, dengan segala rasa optimis bahwa kompi warisan Mamas ini telah kembali sehat wal’afiat, saya pun coba mengkoneksikan dengan inet. Tapi nyatanya belum sampai 2 jam koneksi terputus lagi. Dan jendela “kutukan” itu muncul lagi, sebenarnya apa itu ?? tanda apa ?? aigoo… saya bener2 tak tahu mesti berbuat apa. Buat yang tau, please kaseh tips untuk kelangsungan hidup kompi saya tercinta untuk dapat melalang buana di dunia maya…

24 thoughts on “DOH !! HELP MY KOMPI, PLEASE

  1. biasanya kalo habis diinstal ulang bisa pulih kok ukh. Mungkin karena keseringan ngenet kali, jadinya mas kompi ngambek. ^^. Wah anty ini bisa-bisa saja membahasakan “mas kompi, aa’ inet, kang semar”. apa kui?

    tapi ini abis di instal berulah lagi ukh.😥

  2. Jangan lupa pasang antivirus. Udah?
    Dan jangan lupa sering di-apdet AV-nya. Udah?
    Jangan buka email yang berasal dari orang tak dikenal. Udah?
    Jangan sembarang donlot file yang ber-ekstensi .exe. Udah?
    Hati2 kalo habis donlot file (musik ato gambar) dari internet. Lihat ekstensinya, .exe ato .mp3 ato .jpg. Kalo niat awal dapetin file mp3 tapi dapetnya .exe, jangan diklik. Hapus aja langsung. Udah?😀

    Happu surfing! ^__^

    Jangan lupa pasang antivirus. Udah?

    hhehe.. belum:mrgreen:

    Jangan buka email yang berasal dari orang tak dikenal. Udah?

    kalo yg ini udah

    Jangan sembarang donlot file yang ber-ekstensi .exe. Udah?
    Hati2 kalo habis donlot file (musik ato gambar) dari internet. Lihat ekstensinya, .exe ato .mp3 ato .jpg. Kalo niat awal dapetin file mp3 tapi dapetnya .exe, jangan diklik. Hapus aja langsung. Udah?

    yep. sudah diamalkan. alhamdulillah.
    fyi. termikaseh bung asop ^^

  3. kunjungan perdana…. lam nal…

    hehehehe…. dree juga dah ga bisa jauh jauh neh ama kompi n inet dree…. serasa ada yang hilang gitu kalo sehari aja tak menyapa…. hehehehehe

    salam kenal jua…😉
    terimakasih telah berkunjung

  4. syukurlah deh sekarang sudah dapat blogging dan comment commentlagi

    tapi dijaga ya kompie nya, biar ngga kena virus🙂

    iya… smoga ga terkena virus lagi🙂

  5. kompi saya juga membiru
    gak bisa dipakai juga
    ada yg bisa tolong ? ha ha ha

    Salam hangat dari BogCamp yang saat ini seang menggelar acara ” Ungkapkan Opini Anda” dalam rangka menyambut 1st blogCamp’s Anniversary.
    Silahkan join dan raih hadiahnya

    membiru ??❓ wah saya tak tau pakdhe ada kasus seperti itu.

    Salam hangat dari BogCamp yang saat ini seang menggelar acara ” Ungkapkan Opini Anda” dalam rangka menyambut 1st blogCamp’s Anniversary.
    Silahkan join dan raih hadiahnya

    boleh..boleh.. ikut ah..😆

  6. speci kompiemu apa? gue juga coba install win7 di athlon XP tapi gak bisa karena kejadulan😛

    *doh* kagak paham soal spesi kompi. tp kliatanya juga karena faktor “jadul”:mrgreen:

  7. salam..
    selalu suri guna seca anti virus AVG tu. ia memang bagus sahaja..

    ayuh ke blog ku🙂

    maaf ya kak, kemaren belum berkunjung ke blog kak suri. Problem kompi nya belum terpecahkan,,, :mrgreen:

  8. dulu laptopku sempat begitu juga, aku pake Windows XP SP1, setelah itu diinstall ulang dengan Windows XP SP2 dan download update dari website microsoft gada masalah lagi.

  9. Selamat ya… itu namanya ujian.🙂
    Btw, itu kasusnya virus. Salah satu komputer saya juga kena yang demikian. Seharusnya setelah diinstal ulang komputernya discan dulu baru kemudian digunakan lagi. Biasanya file2 master softwarenya beresiko untuk terinfeksi sehingga ketika digunakan setelah diinstal ulang, ya kena virus lagi…

    *GUBRAGSS* dapet ucapan selamat…

    • btw, my kompi juga abis diinstal ulang, gara-gara broken partition *penyebabnya bukan virus, tapi gara2 pake dual OS partition. Tapi sekarang pake 2 OS lagi *gak kapok:mrgreen:

      • Btw lagi, kalo masih gak fixed juga masalah kompinya, coba download file ini dan kemudian install.
        Jangan khawatir, file tersebut adalah file repair dari tuan microsoft.
        Selamat mencoba

        wuuussss. komplit banar sarannyo… terimakaseh yak:mrgreen:

  10. udah beres kan sekarang?? alhamdulillaah aq datangnya telat jadikebagian hepi ending aja

    sebenerny belum mbk. Itu kompiny masih teronggok di pojok kamar tak berdaya..:mrgreen:

Leave a Reply

