Saya dan Nonton Maruko-Chan

Kira-kira sudah satu pekan yang lalu, saya lupa kapan persisnya ketika beberapa teman saya memanggil saya dengan sebutan ”MARUKO”, agak heran juga karena ujug-ujug (red. Tiba-tiba) mereka memanggil saya dengan sebutan itu.

Awalnya seh saya tak begitu menghiraukan alias ga nyadar kalau ternyata yang dipanggil ”MARUKO” itu saya. Tapi ketika saya memperhatikan sekeliling dan memperhatikan tujuan dari sorot mata teman-teman, barulah saya sadari bahwa yang dipanggil ”MARUKO adalah saya.

Usut punya usut asumsi itu bersumber dari serial Chibi Maruko Chan yang dulu pernah ditayangkan di RCTI setiap hari Ahad pukul 07.00 WIB. Tapi yang dimaksud teman2 saya bukan yang versi kartunnya melainkan yang versi live action (Orang-nya).

Chibi mAruko chan

Kartun Chibi mAruko chan

Karena penasaran akhirnya saya pun menonton versi live action Maruko-chan. Dan yang saya tonton adalah yang spesial live action yang terdiri atas 2 episode. Yang tiap-tiap episodenya terdiri dari beberepa sub-judul.


Keluarga Maruko-Chan

Keluarga Maruko-Chan

Ceritanya sederhana, seputar kehidupan anak-anak. Mulai dari yang diberi tugas oleh guru untuk menulis kehidupan sehari-hari, acara rutin di sekolah yang menghadirkan orangtua, terbebani karena berbohong, ingkar janji, dan masalah yang mungkin dianggap oleh sebagian orang dewasa sebagai masalah yang remeh-temeh. Tapi di film ini dikemas dengan apik, sehingga dari beberapa sub-judul yang ada, saya dibuatnya menangis terisak-isak. Bahkan kadang pun saya dibuat tertawa, malu, dan ekspresi2 lain yang sukar untuk saya ungkapkan dalam bentuk kalimat.

Hihihi... MAruko Cemberut

Maruko's spout

Scene favorit saya adalah mengenai arti kakak.

Terkadang kita dibuat sebel karena keberadaannya, kenapa kita menjadi seorang adik yang tidak bisa mendapat baju baru *karena selalu mendapat baju bekas kakak* kenapa terkadang kita seolah-olah merasa orangtua kita lebih sayang dengan kakak atau sodara kandung yang lain. Dan hal-hal sederhana yang membuat kita cemburu dengan sosok kakak. *pengalaman pribadi :mrgreen:* dan puncaknya saya dibuat menangis ketika Maru-chan harus makan bekal sendiri padahal teman-temannya yang lain memakan bekal dengan ”gathering friends” *di SD maruko ada acara dimana setiap siswa akan dipasangkan dengan siswa lain. Siswa kelas 6 dengan kelas 1, kelas 5 dengan kelas 2, kelas 4 dengan kelas 3. Gathering friends ini dimaksudkan agar mereka dapat saling membantu, dan pncak acaranya adalah piknik bersama*

Adegan Maruko makan sendiri

Adegan Maruko makan sendiri

Film ini baik ditonton untuk anak-anak, karena mengajarkan hal-hal yang patut dicontoh. Seperti scene dimana Maru-Chan yang terbebani karena berbohong, dan akhirnya meminta maaf sambil menangis terisak di pangkuan sang Ibu. Dan bagus juga ditonton oleh mereka yang merasa ingin bernostalgia dengan masa kecilnya. Karena memang film keluarga, jadi memang cocok di saksikan oleh seluruh keluarga.

Merasa Bersalah karena berbohong

Scene Merasa Bersalah karena berbohong

Maru-chan

Katanya mirip saya. *lol*

Berikut link download versi live action-nya

http://www.indowebster.com/Chibi_Marukochan_SP_01_704x396_XviDmkv.html

http://www.indowebster.com/Chibi_Marukochan_SP_02_704x396_XviDmkv.html

Subtitle

http://www.indowebster.com/Chibi_Marukochan_SP_01_704x396_XviDsrt.html

Dan ini ada sedikit info mengenai Maru-chan

http://id.shvoong.com/entertainment/movies/1862299-marumaru-chibi-maruko-chan/

http://en.wikipedia.org/wiki/Chibi_Maruko-chan

Facebook Chibi maruko Chan

http://www.facebook.com/Official.Chibi.Maruko

35 thoughts on “Saya dan Nonton Maruko-Chan

  1. setuju dengan @ aufa
    lumayan mirip..

    sudah nonton juga filmnya
    dan telah dibuat terharu..
    terutama ketika sang kk lbh memilih bergandengan dg anak yg lain, dibanding dg maruko-chan..

Leave a Reply

