Jogja : Bermain di Taman Pintar

Gerbang Taman Pintar *Bg. Langit Mendung*

Taman Pintar dan Mendung yg Menggelayut

Hmm, sudah mulai bosan dengan beberapa situs jejaring yg Ane sambangi, akhirnya ane kembali ke dunia Blog. Heheheh,,,

Seneng rasanya bisa ngBlog lagi.

Dalam suasana yg masih H2C dengan IPK perdana, Ane sempatkan diri untuk refreshing sejenak berkunjung ke Jogja. Dan sedikit terasa puas ketika Ane akhirnya bisa muter2 Jogja *Well walau belum sepenuhnya menjelajah Kota Gudeg tsb*.

Kunjungan pertama adalah Tgl 16 Januari 2010. *lama nyoo…*

dalam gerbong Prameks

Naek kereta Prameks pagi2 jam 6.00 WIB, dari gemolong menuju UNS terlebih dahulu utk berkumpul dengan teman2 AAI. Karena sudah ketinggalan kereta pertama, akhirnya kami naik kereta selanjutnya pukul 06.55 WIB. Kami sebut Bukan kereta Prameks yg sesungguhnya, karena kreta yang bener2 Prameks berwarna kuning kehijauan dan tempat duduknya berhadapan.

Keadaan kereta benar2 lengang, maklum hari Sabtu dan bukan tanggal merah jadinya ga begitu ramai. Kami menuju gerbong pertama dari rangkaian kereta Api untuk akhirnya duduk di posisi yg kami inginkan.

Perjalanan di kereta cukup menyenangkan, karena suasana yg masih pagi sangat dan sesekali kami masih dapat melihat sisa2 kabut yang menggelayut yang mulai hilang karena pancaran sinar matahari. Apalagi ketika melewati sawah2 an, ihhh…. enak nyooo… sejuk sangat.

Satu jam perjalanan terasa amat nyaman, dan menyenangkan sambil sesekali ane menggoda teman ane. *Hhoho*. Karena sama2 belum pada sarapan, akhirnya kami memeutuskan untuk pergi mencari sarapan terlebih dahulu. Food court belum buka, tapi kami istirahat sebentar di Sana. Melihat beberapa daftar harga yang tertera, kami pun memutuskan utk tidak jajan alias sarapan di ssana, *ssttt… Mahal cink. Utk ukuran anak kost*ato emang kami kumpulan pemudi pengirit???๐Ÿ˜† *.

Pas jalan, temen Ane liat ada gerobak lontong sayur yg ada tulisan harganya. Rp 3500,- . *cliing* langsung lah kami di suruh berhenti. Berdiskusi sebentar, dan… terereret… kami pun sarapan lontong sayur di sana. Enak, bikin kenyang, dan lagi MURAH. *hhahahh*. Nikmatnya semakin terasa mana kala salah ternyata temen ane yang Nraktir. Alhamdulillah. *Shukroon ukhty eka๐Ÿ˜† *

Perjalanan kami lanjutkan. Tujuan utama kami adalah Taman Pintar. Posisinya raadha jauh ternyata, cukup bikin kaki jadi ngrasa mati rasa *lhoh ??*

Sampai di TKP suasananya cukup modern, dgn gedung2 yg bentuknya lebih modern bila dibandingkan dengan gedung2 yang berada di sekitar jalan itu.

Namanya Taman Pintar, maka memang benar2 di desain untuk membuat pengunjungnya terutama anak kecil untuk menjadi lebih pintar. Karena pengunjung taman ini kebanyakana adalah anak2 kecil, maka banyaka pula permainan2 ringan tapi sarat akan ilmu pengetahuan. Yang berada di luar atau di halaman Taman Pintar terdapat permaianan yg berdasar asas tuas, pengungkit, bunyi, gelombang dan getaran, dan beberapa permainan lain yg so pasti dimaksudkan untuk mendidik penggunannya.

Itu baru bagian luar, belum bagian dalamnya. Tapi 2 kali berkunjung ke Taman Pintar belum pernah Ane mencoba untuk masuk ke Gedung utamanya, alasan klasik, bayar tiket masuk. Yah, walaupun harganya ga mahal2 amat, tapi biasanya pengunjung yg masuk ke dalam adalah mereka2 yang berombongan. Ane sendiri ga tau ada apa di dalam gedung2 di Taman Pintar tersebut.

FYI, ini taman seru banget kalo ente2 sekalian punya anak kecil atau lebih seru kalo bawa anak kecil. Mendidik sangat pokoknya,,,

Silahkan berkunjung ke Taman Pintar,,๐Ÿ™‚

Credit :

Taman Pintar : Koleksi Pribadi

Prameks Pic :ย http://www.yanuarfirdaus.net/images/diary/jun%202008/prameks_6.jpg

24 thoughts on “Jogja : Bermain di Taman Pintar

  1. Selamat datang kembali di dunia blog adikku..๐Ÿ™‚ teruskan perjuangan mengangkat blog-blog kebaikan, sepertinya saya mau berkurang waktu di dunia maya.. harus perbaiki kehidupan nyata..๐Ÿ™‚

    Taman Pintar, bagus juga..๐Ÿ™‚ belum pernah ke sana sepertinya saya.

      • keponakan udah ke sana ukh. sama ayah ibunya. lha ke sana dianya ga bilang2 je, kalo tau ya tak susul (hehe, padahal waktu itu ga tau tempatnya. tiba2 malah datang ke kost. ya sudahlah, tak bisa bermain di taman pintar, bisa main sama keponakanku di wisma RI.

  2. Asyik loh kalo menyempatkan masuk ke Gedung Oval Taman Pintar. Ada banyak wahana dan alat peraga yang menarik dan bisa diperagakan langsung. Ada simulasi gempa & tsunami, miniatur pabrik susu, wahana seni, seperti main gamelan, Kehidupan pra-sejarah, patung dinosaurus yang kepalanya bisa gerak-gerak. Pokoknya ga rugi membayar tiket yang cuma 10 rb. Silakan dicoba…..!!!๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s