Sekilas Mengenai PMDK UNS

Langsung aja yah, sesuai janji ku untuk meng-upload informasi mengenai PMDK UNS.

Sejujurnya dari lubuk hati yang terdalam, daku ga ikut PMDK UNS. Maklum nilai rata2 ambo hanya 75. Jadinya ga berani gtuw ikut PMDK UNS. Udah yaqin juga kalo pun ikud pastinya ga bakal diterima di UNS jalur PMDK mengingat peminat untuk masuk UNS itu sangat tinggi. Karena kata orang2 luar Solo, kuliah di UNS itu biaya hidup murah, kualitas pendidikan dijamin standar tinggi, fasilitas memadai, jurusan pun banyak pilihan hingga tak heran bila UNS pada saat SNMPTN 2009 Universitas yang menduduki peringkat 4 peminat terbanyak di seluruh dunia Indonesia.

MAka dari itu dari pada mendengar kabar dari orang lain, hayuk kuliah di Universitas Nomor Satu (UNS) Surakarta. Biar tahu giman-gimananya. Tahun 2009 kemaren UNS masuk peringkat 10 besar untuk top university versi webometrics. Nih buktinya,

Ah iya. PMDK UNS telah dibuka. Untuk Informasi lebih lanjut Aku kasih link buat download langsung dari web induknya. klik ini. Atau kamu juga bisa berkunjung ke website nya langsung. Klik di sini.

Good Luck cuy,,

Postingan sebelumnya,

  1. Aku dan USMI IPB yang lalu
  2. Ada Apa dengan UM-UGM ?
  3. Poltekkes : Keinginan Menjadi Fisioterapis


27 thoughts on “Sekilas Mengenai PMDK UNS

  1. Emang UNS (Universitas Nomor Satu) Beneran di tempatnya?
    Hmmm … Selamat berjuang!
    Saya, Abied, dari sebuah tempat paling indah di dunia:mrgreen:
    Salam …

  2. jadi inget waktu SMA dulu. saya yang pemalas waktu kelas 1 SMA ini ngeyel mau ikutan PMDK IPB. suatu hari Ibu sama Ayah diam-diam pergi ke sekolah.. ngobrol sama Ibu Wakasek kesiswaan mengenai peluang saya untuk lulus.

    tau nggak Ibu Wakasek bilang apa? “anak ibu udah pasti gak bakalan lulus.”

    hehehehe… yang lulus ternyata mantan saya. itu pun gak diambil karena dia ke ITB.:mrgreen:

  3. asls, nama saya meki siswa SMA N 4 Lahat (sumatera selatan)saya mo tanya saya ikut PMDK UNS ngambil FK mslahnya sistem penilainannya bagaimana…. apa hanya melihat raport saja atau tidak….

  4. Pd pmdk uns solo tu katany lbh mengutamakn siswa asal jawa tengah?? Buktiny pd pmdk thn lalu, kakak kelas saya yg memiliki nilai rata2 rapor lbh dr 80 dr kls 1 gak d trima, padahal nilai rata2 rapor smester 5-ny adlh 86, akhirny q minder utk ikut pmdk uns, wlwpun nilai rata2q 86, q siswa dr jawatimur

    • kalo dilihat dari presentase temen2 satu jurusan saya yak, itu malah yg dari jawa tengah ga ada 4 orang. Kebanyakan dari jakarta, jawa barat, jawa timur (misal : madiun, banyuwangi, magetan).
      saya dan temen2 saya bahkan sring bilang kalo UNS itu ga sayang putra daerah, soalnya kebenyakan PMDK di ambil dari yg luar solo. Tapi ga tau juga gimana prosesi mereka menyeleksi.

      tapi menurut hemad sy, imungkin saja kakak kelas mu itu pilih jurusan favorit. Kedokteran misalnya. Itu jurusan kalo PMDK nilai nya emang tinggi2. > 90 malah.

      tapi secara umum, penyeleksian itu dilakukan berdasarkan dari nilai pesaing pd jurusan yg sama, naik-turunnya nilai tiap semster, prestasi siswa dari sekolah kamu yang berada di UNS bagus ato tidak, trus sejarah mengenai tidak diambilnya jatah PMDK (misal ada yg dapet tapi ga diambil) itu juga mempengaruhi lhow.
      jadi faktor putra daerah tampaknya skarang bukan faktor utama.
      :mrgreen:

  5. kalo di Ilmu Komunikasinya gimana nilainya? kemarin aku liat passing gradenya sangat tinggi .
    saya anak solo, tapi nilai rata-rata pas-pasan . cuma 75an . saya punya piagam prestasi, dapet juara sih.. tapi tu dari fraksi politik . kata guru, piagam yang bisa dilampirkan harus dari diknas . emang gitu ya?

  6. iya …keh..UNS Solo termasuk TOP? wah perlu tuh disosialisasikan karena kame di kalbar,nama UNS masih kurang gaungnya. sementara PTN di Jawa yang terkenal sepengetahuan kame yaitu UI Jakarta, IPB Bogor,ITB Bandung, UGM Yogyakarta,ITS surabaya, Brawijaya Malang. boleh tuh…info lebih banyak tentang UNS.trims infonya.

  7. Saya sma asal sumatera utara, dan 3 orang dari skul saya ambil jurusan arsitektur, pasti gak salah satu dr kami ada yg masuk? Rata2 saya 82 dan mnurut q, nilai q trtinggi dr tman lain nya. Mungkin ga dari kami bertiga ga ada yg lulus?

  8. wah aku kemaren ikut pmdk uns ambil fk mudah-mudahan keterima pngumuman tgl 1 maret ini🙂
    pengen ngrasain kuliah d UNS,udah jatuh hati sama ini univ🙂
    oya mau tanya,setiap tahunnya UNS nerima berapa bnyk mahasiswa untk Fak.Kedokteran prodi pend.Dokter lewat jalur pmdk?? thx

  9. kemarin saya juga iktn pmdk uns . ngambil kedokterannya .
    duhh deg-degan bgt ni . mudah-mudahan besok bisa keterima . aminn .
    emang bnr yahh rata-rata hrs diatas 90 klo ngambil kedokterannya ? .

  10. Ka . .
    Yg taun kmrn ktrima d fku uns bneran rata2’y kudu d ats 90 ?
    WahHh . . .
    beneran y ?
    kalo mau ndftr pmdk FKU UNS rata2 nile’y kudu 9 ke atas .. ??

    _____________katanya seh gitu.. ane kurang tau. bukan anak FK seh…
    kalo emang tertarik dicoba aja daftar FK UNS

Leave a Reply

