Praktikum, Laporan dan Secangkir Kopi


Jadi Mahasiswa khususnya ilmu eksak itu butuh perjuangan *utk ilmu n0n eksak juga sich, tapi aku tak tau apa saja kegiatan kuliah mereka. Hhehe*.
Kerjaan kita sehari2nya itu praktikum, buat laporan. Buat laporan udah kayak minum obat, 3 kali dalam 5 hari. *beuw*
Ini baru semester 1, coba kalau semester 3, 5 kali praktikum dalam 5 hari. Dan rutinitas ini bakal kamu jalani ampe semester 7.
itu kata kakak tingkat. Beuwh,,

Mari flashback peristiwa kemarin malam (26/10). Mulai ba’da Maghrib, aku telah sibug menulis di atas kertas2 A4. Berlembar2 kertas telah penuh dgn rangkaian huruf yg bila ku amati berulang2 malah membuat ku semakin senud-senud. *ngilu*

Owh iya, deadline pengumpulan laporan praktikum Biologi adalah hari Selasa sebelum di mulai praktikum selanjutnya. Laporan yg dibuat mengenai Pengenalan Struktur dan Sistem Organela yg dibagi jadi 2 sesi, yg pertama Pengenalan Struktur Sel dan sesi 2 mengenai Sistem Organ Tumbuhan dan Hewan. Alhasil laporan yg dibuat walau secara teoritis ada 1, tetapi sebenarnya ada 2 laporan praktikum yg dijadikan satu. *hmm*
karena dikejar deadline, walhasil aku pun menyiapkan mental dan jasmani untuk “wayangan” (red. istilah Jawa utk menyebut orang yg tidurnya larut).
Sampe pukul 11pm, aku baru setengah jalan. 1 laporan telah selesai.

Rasa kantuk yg menghampiri aku usir dgn segelas besar kopi susu. Dan akibatnya sampai pukul 3am, mata ini masih damai2 aja.

Paz udah waktunya berangkat kuliah, dan aku telah melesat dgn motor matic, tiba2 di jalan teringat dgn laporan yg aku kerjakan. Karena khawatir, aku mengecek tas ransel ku.
MasyaAlloh !!
laporan ku ga ada. Wah, terpaksa balik neh. Padahal aku dikejar waktu kuliah jam7.30am dgn dosen yg super ontime.

Dgn balik ke rumah lagi, berarti aku harus menempuh jarak 27 km menuju kampus hijau UNS.

Sampai FMIPA, dgn bermalas2an *padahal aku tau, aku telat* aku menaiki anak tangga 1 per 1 menuju lantai 3, gedung A FMIPA.
Pengen ketawa terpingkal2, pas liat temen2 ku menatap papan tulis di depan kelas dgn pandangan sayu. Dan ternyata, hampir semua teman2 ku menghabiskan malam dgn ngerjaen laporan biologi. Hhahaha,, *menertawakan diri sendiri*
ternyata adaptasi di dunia kampuz sedikit susah

Tampaknya, heningnya malam dan secangkir kopi akan menjadi teman setia ku 3 tahun ke depan. *wah,kudu nyiapin mental nech*

P.S. :::
Tiap malam Senin, Selasa, dan Kamis kegiatan rutin ku adalah ngrampungin pembuatan laporan praktikum. Malam Selasa untuk laporan Biologi, malam Senin untuk laporan fisika, dan malam Kamis untuk laporan Kimia.

SEMANGAD!!
Aja aja fighting !!

14 thoughts on “Praktikum, Laporan dan Secangkir Kopi

  1. hmmm, perjuangan melelahkan ya ukh???
    Semangad ukhty… Moga dengan belajar di Biology, anti bisa nemuin resep membuat “Bothok Amoeba” seperti yang dibilang sama kakak kelas kita pas SMP…😀
    aneh2 saja dia!

    • Subhanalloh, ant kok msh inged ??
      Ck..ck..ck..
      Aq e ez radha lupa.😉
      amiin, saling mdoakan ukh, sm0ga ilmu yg qta cari ni bermanfaat dunia-akhirat. Biar isa jadi amal jariyah.. Amiin.

  2. Belajar atau menuntut ilmu memang berat ukhtii, disitulah letak kemuliaan ilmu.. Dengan merasakan beratnya menuntut ilmu, diantara faedahnya adalah bahwa kita akan lebih menghargai orang berilmu.. apalagi ilmu agama.. apakah sama orang yang mengetahui dan orang yang tidak mengetahui..? beruntunglah kita sebagai muslim, setiap kesusahan akan dinilai kebaikan jika kita ikhlash dan sabar.. (wah kepanjangen yah komennya..maaf)

  3. Diterima di UNS? lalu Poltekkes Surakarta gimana? maaf saya calon maba, yang sedang berjuang mencari sekolah, hehe. tes di poltekkes susah atau tidak? terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s