Awal Masuk : OSMARU ’09

Tak terasa 1 pekan sudah aku menjalani kehidupan sbg MAHASISWI. Belum benar2 kuliah aktif, tp 1 pekan ini aku tiap hari ke kampus ku tercinta *ceiyle.. Gaya nya*.

Awal masuk tgl 24 Agust ’09, kegiatan awal adalah Upacara pelantikan Maru. Hari pertama ga berjalan mulus. Aku telat cuiy…
Aku yg seharusny berada dibarisan Maru MIPA, krn datang telat aku pun dgn asal2an berdiri dibarisan Maru FKIP. Untung ga diperiksa. *aman*.
Usai upacara kami menuju fakultas masing2 utk nglaksanain yg namany OSMARU. OSMARU -ORIENTASI MAHASISWA BARU UNS- thn ini benar2 beradab. Kami duduk di kursi empuk, mendengarkan penjelasan berbagai hal dari pembicara, mulai dr Pak Dekan, PD I, PD II, PD III, dan Ketua BEM. Otomatis kami yg dlm kondisi puasa, terkantuk2 mendengarkan pidato panjang yg ga jelas maksudny apa *hhehe..daku du2k paling blakang seh*.
Pokokny seharian tuw isinya pidato..o..o.. Mulu.. Mana kalo ketahuan tidur ditegur ma pihak kedisiplinan. Maen hape dpt sanksi. Telat krn antri sholat pun kena sanksi. Hualah. . .alah. . .

HARI KE-2

Hari berikutny masuk jam 7. Belum ada jam 7 kami yg msh asyik crita-berkenalan disuruh buru2 kumpul di lap.parkir FMIPA-UNS. Di sini kami diajarin treak2 *treak aja pake diajari*, tapi maaf senior, aku sedang ng-hemat energi jd malez buat treak2.
Abiz treak2, kami disuruh nyari anggota kelompok diskusi yg udah dibuat pd hari ke-1 oleh pihak panitia. Nah,disinilah aku mengeluarkan suara asli ku. Treak2 ga penting nyari anggota kelompok.
Bayangkan, udah treak2 sekuat tenaga tetep aja anggota kelompok 20 belum ada yg ngumpul. *capek*. Tp,alhamdulillah tak berapa lama pada ngumpul juga.
Ada Neno (TI), Dini (KIMIA), Dwi (KIMIA), Nug (BIO), Septya Daya (FISIKA), Wa2n (FISIKA), Amel (MTK). Baru ngumpul beberapa menit, kami langsung akrab. Bener2 jd klop bgt.
Ah,iya. Hari ke-2 tuw acara jurusan, maksudny kami menuju jurusan kami masing2. Di jurusan, lagi2 kami harus mendengarkan pidato2 singkat dr para dosen. Ga ada acara lain yg menarik di sini, krn jurusan ku -BIOLOGI- khususny kakak tingkat ga ngaseh tugas yg aneh2, jdny kegiatan hari ke-2 bener2 ga bergairah.

HARI KEtiga -closing-

Hari terakhir, aku semakin bersemangat ingin mengakhiri OSMARU yg membosankan ini. Di awali semacam seminar yg aku ngrasany seminar ini kayak seminar tatacara demo *maaf2 saja neh,kalo ternyata apa yg disampekan dgn apa yg aku terima berbeda*.
Untung saja ada acara diskusi, walhasil ada sdikit penyegaran lah. Ga cuma ngedengerin orang ngumung tp omongan kita yg gantian didengerin.
usai diskusi ada display UKM, mulai dr DEMA (Dewan Mahasiswa atau DPR ny mahasiswa), dilanjutkan BEM FMIPA *busyet dah, rame bgt! Ada nyanyi2ny,treak2 kyk mo demo*, kemudian SKI *heran. SKI ny kok kyk gini?? Tanya kenapa ??*, lalu Bias (biro asistensi) *ini WAJIB. Sbg nilai praktek MK AGAMA*, terus ada Scienta *Lembaga pers ny FMIPA*.
Closing pukul 16.00wib. Ngumpul bentar buat MARU BIOLOGI. Diskusiin byk hal. Ngumpulin beberapa formulir ke Korti -KOORDINATOR TINGKAT-. Bener2 slese pukul16.45wib. Sampai rumah pukul 17.50wib.

KESIMPULAN

OSMARU UNS benar2 membosankan. *maaf daku harus berkata jujur.
well,itu seh pendapat ku. Buat Maru UNS ’09, bagaimana pendapat kalian ??

18 thoughts on “Awal Masuk : OSMARU ’09

  1. salam knal de’,
    saya salah stu pnitia osmaru,
    ehmm.. mang yg gk mmbosankan tu yg gmana de’?

    pengen yg kyak ipdn, dan sbagainya itu?
    yach materi2nya kan juga buad qta2 jg to manfaatnya ..^^hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s