UNS : Perkenalan

Kemarin (10/08) aku melakukan Registrasi On-Desk di UNS –Universitas Sebelas Maret-, sebagai Mahasiswi Baru dengan semangatnya aku berangkat dari rumah ke UNS naik skutter matic andalanku pukul 06.30 WIB, padahal parjalanan Rumah – UNS yang kira2 hanya 21 KM hanya membutuhkan waktu tak kurang dari 20 menit untuk sampai UNS. Acara yg pada jadwal tertulis di mulai pukul 07.30 WIB ternyata molor hampir 1 jam, jadilah aku di sana bersama teman dan beberapa kenalan satu fakultas harus menunggu sedikit lama.

Tidak ada sistematika sama sekali, tahu2 udah pada ngantri. Aku dan segelintir teman ku yang padahal sudah menunggu lama sekali harus mengalah dengan mereka yang doyan nyrobot antrian. **Sabaar**.
Sedikit informasi untuk teman2 yang barangkali belum registrasi, jangan lupa untuk photocopy slip setoran rangkap 2, bawa stopmap warna apa saja dari rumah untuk memasukkan semua berkas yang disyaratkan, bawa uang minimal Rp 6500,- keperluan utk beli meterai yang sudah disediakan oleh pihak panitia, tapi ingin ikut organisasi KOPMA bawa uang Rp 27.000,- untuk biaya pendaftaran.

Pukul 10.30 WIB diriku keluar dari Gedung Fak.MIPA UNS. Menuju KopMa keperluan mengambil jas almamater. Dapet antrian nomor 154, jadilah ku menunggu kembali. Duduk di bawah pohon, kelaparan karena belum sarapan, haus karena belum minum selama beberapa jam **padahal untuk menuju KopMa dari Fakultas MIPA memerlukan waktu setidaknya 10 menit untuk jalan kaki. Dan karena bareng2, aku memutuskan jalan kaki. Hffhfh…**
Setelah nomor antrian di panggil aku langsung mematut diri di depan senior **kok ga di depan kaca sech Ri ??**, mencoba jas almamater UNS.

Senior : “Ambil ukuran apa dek”
Aku : “yang M aja, Mbak”
Senior : (dengan expresi kurang yaqin) “di coba dulu.”
Aku : (mencoba) “Gimana menurut mbak ??” (mengetest kejujuran senior)
Senior : “Oke. Ambil M saja”
Aku : (apa ku bilang, walau badan ku keliatan besar tapi kan ga besar2 banget) “Makasih, Mbak”

Perut ku semakin keroncongan, tak kuasa menahan rasa lapar yang memebebani semenjak tadi pagi. Melihat ada stand Energen, dengan terburu2 setengah berlari aku menuju stand energen. Ehhh… ada Anysa yang sedang minum energen. Tanya dulu ahh…

Aku : “Harga ne berapa, Nys ??”
Anysa : “Gratis kuk. Minta ae ma mbaknya ituw.”
Aku : (pucuk dicinta ulam pun tiba. Tak bertepuk sebelah tangan neh. Hhehehe…) “Tenane (red.Serius)??”
Anysa : “iyow.”
Aku     : (berjalan menuju mbak2 yang bawa nampan energen) “Mbak, aku lum dapet tu.” (dengan memasang wajah kelaparan seolah2 belum makan 1 tahun)
Salesgirl: “Owh iya tow ?? ini.” (menyerahkan satu gelas energen kepada ku)
Teman2: “Oalah… alah. Ternyata dirimu kelaparan ta ??”
Aku : **Mringis** “Cari tempat buat minum dulu. Biar terasa lebih nikmat.”

Pukul 11.00 WIB aku kembali menuju Fakultas MIPA. Mau ngambil motor yang aku parkir di sana. KAmi mengambil jalan pintas, lumayan cepet juga daripada pas berangkat tadi yang melewati Fak. Hukum, Fak. Sastra dan Seni Rupa, Melewati Auditorium, waktu menuju Fak.MIPA ini kami hanya melewati Auditorium menerjang Gedung PErpustakaan atau apa gituw **lupa namanya** dan akhirnya sampai di Fakultas MIPA.
Walau sudah mengambil jalan pintas, perjalanan menuju Fak. MIPA yang letaknya di atas bukit itu lhow yang ngebuat jalan pintas yang telah kita ambil tadi menjadi sia-sia. Bayangkan Gedung Fak.MIPA berada di atas bukit yang derajat kemiringannya hampir 45° dan untuk sampai ke gedungnya kita harus menempuh jarak kira2 90 meter. **Wah… wah… bakal jadi perjalanan berat untuk beberapa tahun ke depan sebagai Mahasiswi neh. **

Pukul 11.00 WIB aku sudah di atas skuter matic ku bersiap pulang melalui pintu belakang UNS. Dan …Akhirnya… selesai juga registrasi hari ini.

Owh iya, dapet kalender Akademik neh. Dari situ kita –MABA UNS- bias tau jadwal perkuliahan kita, jadwal OSPEK –Tanggal 24-26 Agustus 2009-, Konsultasi KRS –Tanggal 25-26 Agustus 2009- **Hihihi… jadi tahu istilah2 anak kuliah-an**, Jadwal tes Kemampuan Bahasa Inggris –Tanggal 27-30 Agustus 2009 sesuai Prodi masing2-, dan jadwal kuliah aktif –tanggal 1 September 2009-.

Hmmm… nggak sabar neh menunggu waktu2 kuliah. Sangat BERSEMANGAT.

9 thoughts on “UNS : Perkenalan

Leave a Reply

