SNMPTN 2009 : Aku [Harus] Yaqin Aku Bisa !!

H-1

Benar-benar sibuk. Aku tidak sempat belajar. Karena tanggal 1 Juli 2009 kemarin adalah hari pertama training my part-time job. Dari jam 7.00 – 15.00 WIB, aku “bermain” di depan kompi. Tempat kerja ku. *cey ileh… gaya bener Ri, :p*

Pulang ”ngantor”, langsung masak. Pergi ke Gemolong, melakukan aktifitas akhir bulan. Beli beberapa keperluan rumah. *kadang Bapak kirim uang nya akhir bulan*. Tapi rasanya sudah terlalu capek. Walhasil ba’da Isya’ langsung tidur.

Hari – H

Berangkat dari rumah pukul 06.10 WIB. Langsung menuju lokasi test *beli bensin dulu dink*. SMA N 2 Surakarta. Alhamdulillah, lokasinya dekat dengan sekolah ku. Jadi aku lewat jalur yang biasa aku lewati ketika masih sekolah di SMA N 5 Surakarta.

Berhubung sebelumnya sudah sms ukhty Lin, jadinya sesampai nya di lokasi ada temen.

Langsung saja kita muter2 SMAN 2 Surakarta mencari ruangan yang akan kita pakai test.

Pukul 08.00 WIB test pun dimulai. Sesi pertama adalah Tes Potensi Akademik. Ada 45 soal kalau nggak salah. Sayangnya 12 soal tidak aku jawab. Hheheh… test berakhir pukul 09.00 WIB. Yup, bener banget. 45 soal harus dikerjakan dalam waktu 60 menit. So pastinya dengan kemampuan ku yang biasa2 saja, sedikit mengalami rasa kewalahan untuk mengerjakan soal2 logika itu dalam waktu 1,3 menit untuk masing2 soal. jedug

Sesi berikutnya adalah Kemampuan dasar, meliputi Matematika dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Waktu yang disediakan adalah 45 menit. Berarti masing2 kategorinya ada 15 soal.

Shocked. Karena soal matematikanya bener2 diluar dugaan. Banyak banget soal mengenai peluang dan dedengkotnya. Sama halnya dengan soal Bahasa Inggris, kita yang belajar grammar tapi ternyata semua soalnya mengenai penguasaan vocabulary. Dan soal bahasa Indonesia pun berisi bacaan semua. Walaupun ada soal di luar bacaan, malah soal2 yang ”enteng”. Maksudnya soal2 yang kami pikir nggak bakal keluar dalam SNMPTN. Seperti misalnya soal mengenai cara penulisan kutipan. Wah aku pribadi tidak menyangka kalau soal semacam itu keluar.

Masih ada 1 pertempuran lagi.

Jadwal hari kedua adalah Kemampuan IPA, meliputi Matematika IPA, fisika, biologi, dan kimia. Bodohnya, aku malam sebelumnya malah belajar IPA Terpadu. Hffhhh… cerobohnya aku.

Waktu yang disediakan 90 menit. Soal yang ada adalah 60 soal. Yang pertama kali aku kerjakan adalah Kimia, lalu Biologi, Matematika dan yang terakhir Fisika.

No comment lah,  diem aku pasrah saja. Tapi aku yaqin, kali ini aku tidak akan meleset lagi. Amiin.

Psikologi UNS, i’m coming….

Amiin..

**nuhun doanya yaw** nyembah

One thought on “SNMPTN 2009 : Aku [Harus] Yaqin Aku Bisa !!

Leave a Reply

