Almamater ku : SMALISKA JAYA !!

badge SMALISKA

badge SMALISKA

Hmm, akhirnya. Sekarang aku resmi menjadi alumni SMALISKA (red. SMA N 5 Surakarta). Ini tidak berarti bebanku berkurang *OK, sedikit berkurang. Setidaknya aku sudah terbebas dari mapel yang tidak aku sukai pahami*, beban ku bertambah malah. Beban sebagai penyandang almamater SMALISKA. Aku harus membawa nama baik sekolah ku ini di kancah persilatan nasional *berlebihan banget nggak ya ??*. Walau Cuma Pak JS, Pak Dhanang, dan Pak Darto yang mengenal ku *setidaknya beliau2 tahu nama ku tanpa melihat daftar presensi*, tapi aku merasa memiliki tanggungjawab untuk mengaharumkan sekolah ku ini. Sekolah yang menampung ku dari ”buangan”.

Yang Menyenangkan di SMALISKA

Aku tidak pandai berbaur memang. Tapi tidak bisa dikatakan aku ini orangnya tertutup. Mungkin saja beberapa teman menganggap ku sombong atau bagaimanalah karena aku tidak menyapa mereka ketika sedang bertemu. Bukan. Aku hanya malu untuk menyapa, ku takut ketika ku sapa kalian malah bertanya,

”Siapa ya ?”

Wah, tambah malu pula aku. Karena seringnya begitu. *terkadang memiliki ingatan yang kuat itu membebani*.

Hal yang menyenangkan di SMALISKA itu, tempatnya adem. Padahal adanya AC alami. Suasananya hijau. Fresh. Dan tempat paling adem adalah Mabes ku kita tercinta. Mushola al-ikhlas. I think, itu merupakan rumah kedua ku.

Ketika kelas X dulu, aku biasanya duduk di bangku bawah pohon depan ruang BK. Istilah teman2 ku, cuci mata memata-matai melihat kakak2 kelas. *hhahah, ukht Renn masih inget kakak kelas yang kaus kakinya ”catur” itu nggak ??*

Kalau kelas XI, berhubung aku terdampar di jurusan IPA ya tempat paling menyenangkan adalah kelas ku sendiri. XI-IPA 3. soalnya kalau kelas XI yang IPA itu seolah-olah kita diasingkan. Bak narapidana di penjara Guantanamo.

Sedangakan kelas XII, tempat yang paling yahudz adalah Kantin kelas XII dan ”our garden”. Dari ngobrol soal pelajaran, ulangan, sampai ngegosip kita kami lakukan didua tempat yang nyaman bener.

logo ekstra jepang di SMALISKA

logo ekstra jepang di SMALISKA

salah satu sudut SMALISKA

salah satu sudut SMALISKA

Selain hal tersebut, guru2 di SMALISKA ini super2 lhoh. Dari yang super pinter sampai yang super lemot. Dari rakyat jelata sampai artis Hollywood ada di SMALISKA. Serius.

Misal, Pak Ratno yang mirip Ucok Baba *maaf. pak*, Pak Mahargono yang mirip Amitabh Bhachan, Pak Wahyudi yang mirip Prof. Snape pada HarPot dan beberapa artis lain yang ada di SMALISKA. Coba cek deh.

Guru2 super pinternya adalah Pak SUS atau dalam dunia internasional, ia memperkenalkan dirinya sebagai Mr. Jack *Jacko So see low*. Hheheh… kemudian ada Bu RH –Yayuk-, Pak Unggul, Pak Yusmar –yang menurut informasi sekarang menjadi kepala sekolah SMAN 8 Ska-, Bu Hebru, Pak Tarto, dan guru2 lain yang mungkin berkompetensi tetapi aku tidak sempat menikmati ilmu yang mereka ajarakan.

Apa Saja yang Akan Aku banggakan ?

Banyak hal sih yang ingin aku banggakan dari sekolah ku ini, tapi binun harus mulai darimana. Pokoknya kalau kamu yang berdomisili di Solo atau sekitarnya atau yang berminat pindah ke Solo, dan memiliki saudara atau teman atau apapunlah yang akan masuk SMA. Aku sarankan daftarkanlah di SMALISKA. Sekolah peringkat ke-1 *Untuk beberapa tahun yang akan datang. Amiin* peringkat ke-5 di wilayah Surakarta ini. Transportasi mudah. Fasilitas lengkap. Sarana dan prasarana yang menujang dan memadai. Sumberdaya guru yang bagus. Penggodokan bibit unggul yang hebat. Dan bila kamu berprestasi banyak keringanan yang akan kamu dapat.

Kenapa harus berpikir dua kali untuk sekolah di SMALISKA. Ilmu yang kamu inginkan akan kamu dapat di sini.

My lovely school.

N.B.

Jangan lupa gabung di Rois SMALISKA. It’s cool, hah!!

Ilmu agama dan teman bakal kamu dapatkan sekaligus. Doorprize payung cantik *silahkan ambil di toko2 terdekat.*

3 thoughts on “Almamater ku : SMALISKA JAYA !!

  1. Wah ukh. Kasihan gurunya tu. Jangan di ghibah gitu to. Bgaimanapun mereka adalah guru kita. Termasuk ghibah adalah kita mengatakan apa yang benar-benar ada pada diri orang itu dan seandainya dia mendengarnya, maka dia tak akan suka.

    admin : semoga bapak-ibu guru nggak marah. ^____^

  2. Peringkat berdasarkan kelulusan siswa IPA.. SMA 4, 3, REGINA PACIS : 100 . SMA 1 : 99,8 . SMA 5 : 99,2 . JADI KALO HANYA SMA NEGERI, SMALISKA BERADA PD PERINGKAT 4. . . DI BWH SMAN 1 SOLO. Dan ini artinya, SMA 5 peringkat 4 utk sekolah negeri.

  3. Yang bner pak Wahyudi itu mrip ma Einstein pas msh muda.hehehe
    bneran lo, msa pak WP dipadakke karo Snape tho? gag tompo aku..
    trus, kok fto smaliska yg dipajang yg itu? bgusan sasana krida wiyata di fsmu ntu..
    pling gag klo mjang fto yg diatas, dicat dlu tmbok sbelah bwahnya,hehehe

    admin : huahahah…. iyo2 ^___^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s