Penyakit Gila Nomor Berapa ini ?

-Diam seribu bahasa karena kata-kata-

*itu bukan aku*

Well, kemarin diriku pergi ke UMS, keperluan registrasi mahasiswa baru. Sendirian. Clingak-clinguk nggak jelas. Bener-bener yang nggak tau apa2.

Karena hal itu pula aku salah masuk ruang. *hhehe*. Ada tulisan “TEMPAT PENDAFTARAN – Registrasi “, akhirnya aku masuk ruangan itu.

Diriku menunggu sedikit lama, hmm… ya karena yang melayani lagi sibuk mengurusi calon mahasiswa lain.

10 menit mungkin aku terdiam tanpa melakukan apa2 di ruangan itu. Dan akhirnya,

“Ada apa dek ?”

“anu mas, mau registrasi. Prosedurnya gimana ya?”

Mas-mas itu senyum, *Ramahnya*.

“udah di fotokopi?”

Bingung, apa nya yang di fotokopi ya ?

Kelihatannya mas-mas tadi tahu kebingungan ku. Lalu dijelaskan panjangt lebar apa2 aja yang mesti aku lakuin.

“Ngisi formulir pendaftaran dulu, terus naik ke atas, buat sertifikasi, bla…bla…”

Lama banget mas  ini ngejelasin step by step.

Aku diam memperhatikan. Mlongo.

“Udah jelas, dek ?”, dengan senyum ramahnya yang tampak tulus banget.

Bodohnya aku. Malu. Aku kepergok mlongo. Tergagap-gagap jawab pertanyaan dari mas- mas itu.

“u..u.. dah. Mma..kaa sih.”

Augh… mas nya malah ketawa.

Aku yakin wajahku yang emang mudah banget memerah kalo malu, waktu itu pasti udah berubah warna dari kuning – pink – merah – ungu – hitam. Masyaalloh.

Penyakit gila nomor berapa ini ?

Yang dengan sadisnya ngebuat aku jadi tergagap-gagap kayak gini.

-Penyakit gila no. 7 : kemana perginya akal sehat ?—Laskar Pelangi hal. 331-

Apa itu ya ?

Penyakit gila nomor 7. penyakit gila yang nggak masuk akal.

Tampak nya pula, aku harus belajar pelajaran moral ala Bang Andre,

Pel mor 9: Jika anda sering ditanggap berbicara di depan umum dan kerap tulalit karena kehabisan topik, maka belajarlah dulu jadi tukang gosip. –- Sang Pemimpi  hal. 167

Sebaiknya aku belajar jadi Juru Gosip dulu, supaya kejadian “losing word” nggak terjadi lagi sepanjang hidupku.Karena tahu kah kamu ? Itu sangat memalukan !!

-NB-

Dua kali, dengan satu orang yang sama, dalam tempo waktu kurang dari 12 Jam. *Mas nya mesti punya ilmu pelet !!!!*

“M.A.L.U.” ————– “INGIN M.E.N.A.N.G.I.S “


ditulis karena “diingatkan” teman blogger

“Matur Nuwun — sekarang aku merasakan “sedikit” cakra pemikat *dari orang lain* — rasanya sungguh MENYEDIHKAN !!”

5 thoughts on “Penyakit Gila Nomor Berapa ini ?

  1. hey dik, jangan merasa gila cuma gara2 ini donk. wajar kok, yang namanya calon mahasiswa gak tau apa2 itu ya memang begitu. harus nanya. dan kamu gak gila kok cuma gara2 ini. okeh, semangat. semoha diterima ya di univ favortinya. *btw, emang lg daftar dimana?*🙂

  2. Hhuhu.. iya mbak. Amiin. *itu lg registrasi di UMS -univ.muh.surakarta- , alternatif terakhir kalo SNMPTN ny gagal. tapi mg ja SNMPTN ntar bisa sukses. Amiin.*

  3. wah ukh, ana jdi malu bca postingan anty yng ni. Apa lg pas tak liat siapakah sesungguhna teman blogger yang anty maksud itu. Pas tak buka, “Lho koq”???

Leave a Reply

