Cerita UM-UGM 2009

ist2_57262_scantron_optical_scan_exam_and_pencil Ketika aku kembali mulai menata diri. Mencoba kuat kembali. Setelah hati ku hancur, ketika Ibu tampak kecewa akibat kegagalanku di USMI *ngrasa bener2 bersalah ma Ibu. Maafkan aku*. Walau memang beliau tdk mengutarakannya secara langsung kepada ku.

Kemarin Ahad (05/04) aku ikut UM-UGM. Mengikuti seleksi akbar di Yogyakarta. Aku yg memilih IPC harus ikut test dari pukul 7.30 – 16.00 WIB. Dari empat teman dkt ku, hanya aku dan ukhti Ibda yg ikut. Namun, ukhti Ibda memilih IPA, yg artinya dia akan selesai test terlebih dahulu dibandingkan aku yg IPC. Yaitu dr pukul 7.30 – 13.30 WIB.

Sabtu Sore di Kota Pelajar

Berangkat dr rumah hari Sabtu (04/04) ba’da Dluhur. Alhamdulillah perjalanan menjadi lbh mudah ketika ukhti Suci mengajak kami -aku, ukhti Ibda, ukhti Indah- berangkat bersama diantar Bapak ukhti Suci.

Pukul 13.25an WIB kami dlm perjalanan. Sudah sampai Jogja memang. Tapi, belum sampai UGM. Hujan. Jogja hujan waktu itu.

Sekali lagi, aku mengucap syukur kepadaNYA. Alhamdulillah. Sampai di UGM hujan reda. Kami beristirahat sebentar d Masjid UGM. Hmm… Menyenangkan.

Sabtu pukul 14.45 WIB, First Time aku melihat UGM secara langsung.*hhehe*

Perjalanan dilanjutkan ba’da Sholat Ashar. Kami -kecuali ukhti Indah, yg telah dijemput alumninya- pergi mencari lokasi ujian nanti.
Tujuan pertama adalah Fakultas Diploma Teknik Sipil UGM. Itu adalah ruangan ukhti Suci nanti ketika test.
Dgn mudah kami menemukannya.
Selanjutnya, Fakultas Kedokteran UGM. Ruangan test utk ukhti Ibda. Cukup lama kami berada di area ini. Soalnya luas bener, mana bangunannya byk lg. Naik turun tangga, bukannya ketemu malah salah tempat. *hhehe*.
Dua gedung kami jelajahi. Hasil tetap Nihil. Barulah Di gedung ketiga, tempat yg di cari ketemu. Alhamdulillah.
Perjalanan aku lanjutkan bersama ukhti Ibda -karena Ayah ukhti Suci harus kembali pulang, ada acara di rumah dan ukhti Suci hrs ikut utk ke tempat kost kakak sepupunya-. Berbekal Peta UGM, aku dan Ukhti Ibda seperti musafir yg tengah berkelana di dunia antah berantah. *hhihi.. Lebay beudz*. Dan alhamdulillah, ketemu juga lokasi test ku nanti. Fakultas Teknik Elektro UGM.

Pukul 16.30an WIB, aku dan ukhti Ibda dijemput 2 akhwat penghuni wisma Raudathul ‘ilmi, tempat kami menginap ketika di Jogja.

Hari – H

Pukul 6.00 WIB, aku dan Ukhti Ibda pergi menuju lokasi masing2. Kami berpisah di Bundaran Teknik. Ukhti Ibda menuju Fak. Kedokteran dan aku menuju Fak. Teknik.

Pukul 7.30 WIB, Ujian dimulai.
Sesi pertama adalah Kemampuan IPA.
Dgn bekal pas2 an aku melibas soal2 yg aku mampu jawab. Walau nggak yakin 100 %.

Alhamdulillah, pukul 16.00 WIB test berakhir. Tergesa2 aku yg ada di Lantai 3 Fak. Teknik Elektro pergi menuju Masjid Teknik. Sholat Ashar dulu.
Usai sholat, aku dan ukhti Ibda terburu2 pulang ke Wisma. Ngepakin barang. Say Goodbye kepada mbak2 penghuni wisma. Hujan tak menghalangi jalan kami utk pulang. Dgn informasi yg tak pasti kami berjalan mencari tempat menunggu bus. Naik bus, kemudian minta bantuan pak sopir supaya dikaseh tau tempat turun buat naek bus menuju Stasiun Tugu.
Oleh Pak Sopir kami dianjurkan naek bus no. 4. Kami menunggu di Perempatan Mirota. Dari Bertanya kepada Bapak penjual kacang rebus, dirayu Bapak Tukang becak buat naek becaknya membuat aku sedikit khawatir kalau2 ternyata bus nya udah abiz. Maklum, waktu itu udah jam 17.20an.
s5020721ro9Tapi alhamdulillah, masih ada bus terakhir. Dan tanpa pikir2 lg, aku dan ukhti Ibda naik bus no. 4 menuju stasiun Tugu.
Dan kami pun pulang naik kereta Pramexs (Prambanan Exspress) pukul 18.45 WIB. Dan pukul 19.45 WIB, kami tiba di Stasiun Balapan.
Alhamdulillah.

5 thoughts on “Cerita UM-UGM 2009

  1. ayo semangat…..
    btw adek saya kemaren juga ikutan um ugm 09 lo.Dia ank solo juga tepatnya ank sman 1 karanganyar.um ugm ngambil tek. pangan ya?oh ya saya kul d tek pangan juga tapi di unpad ntar kalo lolos tek pangan siap fisik aja soalnya kalo di unpad praktikum hampir tiap hari n selesainya mpe j5an n paling ribet bikin laporannya…good luck.ad facebook saya ya he…di tunggu d UNPAD

  2. tambahan kalo tek pangan ga ada yg namanya nyangkul n pergi k sawah kita tiap hari ngelab terus pusing jadinya heee….
    saya asli karanganyar tepatnya bejen he…
    dulu um ugm galal juga (sempel kecewa sih)
    tapi tetep berusaha spmb dulunya pil 1 tekim itb n pil 2 tekpang unpad (pengennya dibandung soalnya kecewa ma ugm kenapa saya ga lolos) n pil 3 baru hukum uns good luck

  3. Pingback: Ada Apa dengan UM-UGM ? « JustAreeavicenna

Leave a Reply

