Menanam kebaikan, PASTI menuai kebaikan pula

Tadi (11/02) paz pulang sekolah. Paz aku lagi jajan batagor, ada kejadian menghebohkan.
Apa itu?
Segerombolan pelajar SMA berhenti di dpn sebuah SPBU yg kebetulang dkt dgn SMA d Solo. Tiba2,
“Bug! bug!”
salah satu dr mereka menghantam pelajar SMA lain.*ngeri bgt!*
tp,beruntung bgt! Guru BK SMA (guru dr pelajar yg kena tonjok) sedang berada di daerah itu. *hhehe. .Soalnya mereka berantemnya di dpn SMA pelajar yg dipukul td,jd g’ salah dunk kalo gurunya msh di sekitar situ*
perkelahian pun dpt dihentikan.
Pelajar yg kena “gibeng” td, digiring ke dalam sekolahnya utk dinasehati *mungkin*.
Kebetulan aku tahu benar riwayat pendidikan SMA pelajar yg kena “gibeng” tadi. Ketika kelas X ia pernah tdk naik kelas. Kemudian kelas XI pun ia jg tdk naik kelas. Padahal seharusnya ia sekarang udah lulus SMA. Ia anak IPS. Dan kejadian tsb bener2 ngebuat citra IPS mjd buruk. *huh*
Yang ngbuat ku jd heran itu, apa sih untungnya berantem? selain ngebuang2 energi,tenaga plus ngebuat citra diri jd jelek. Kelihatannya nggak ada hal yg ng-untungin!. Iya kan?
Kita ini (pelajar) kan masih muda. Sebelum semuanya berlalu, ayo kita manfaatin bener2. Sebelum kita jd nyesel paz udah tua. Kalo ketika muda saja sudah nglakuin hal2 negatif, bagaimana tuanya?
Kadang hukum karma berlaku lho! Nggak mau kan kalo anak kamu nanti jd nakal bukan main?
Maka dari itu, “Tanamlah benih2 kebaikan, niscaya kamu akan menuai kebaikan (yg lebih banyak)”
bukan begitu?🙂

2 thoughts on “Menanam kebaikan, PASTI menuai kebaikan pula

  1. anak-anak sekarang ya…doyan berantem, lihat aja berita di TV ada pelajar pada pukul-pukulan, bahkan cewek lagi… parah.

    salam kenal aja, suka mangrove juga ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s