Poltekkes Surakarta : Moga aku berhasil !

Pertama adalah USMI IPB, lalu UM-UGM, selanjutnya SNMPTN dan kemarin baru saja aku mengikuti test Poltekkes.

Kalau untuk USMI dan UGM aku memang gagal, dan aku berharap SNMPTN maupun Poltekkes ku bernasib lebih baik **amiin**.

Test Poltekkes

Banyaknya pertanyaan yang harus ku jawab adalah 100 pertanyaan. Meliputi, 30 untuk soal matematika, 30 soal Bahasa Inggris, 30 soal IPA (kombinasi dari Biologi, Fisika, dan Kimia), serta 10 soal Bahasa Indonesia.

puyengpuyeng

Waktu untuk mengerjakan adalah 180 menit. Yup, itu artinya 3 jam. Dari pukul 08.00-11.00 WIB. Em, test poltekkes ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia lho. Sama dengan SNMPTN kemarin. Bedanya kita ga perlu khawatir untuk menjawab salah, karena bila jawaban salah tidak akan dikurangi point atau skor kita.

Ada Apa di Poltekkes ??

Well, seperti yang sudah aku posting beberapa waktu yang lalu. Cek di sini. Poltekkes itu adalah Politeknik Negeri, jenjang pendidikan yang ditawarkan adalah Diploma. Jurusan yang ditawarkan pun cukup memikat hati. **setidaknya memikat hati ku dan keluarga ku**

Lalu Prodi yang ku ambil ?

Pilihan pertama, ku jatuhkan pada D-3 Kebidanan. Prodi ini adalah prodi paling populer diantara prodi2 lain yang ada di Poltekkes. Kenapa memilih kebidanan? Hmm, pertimbangan dari keluarga. Aku sih nurut2 aja. Alhamdulillah kalau aku bisa masuk Kebidanan Poltekkes.

Lalu prodi kedua adalah D-4 Fisioterapi. Kenapa ??

Well, menurut kabar yang aku dengar prospek ke depan untuk lulusan Fisioterapis itu cerah. **Semoga saja**. Dan sekaligus ingin mempelajari lebih dalam mengenai dunia perpijatan. **hheheh… kalau lolos seleksi**

Pengumuman hasil

Hasil test poltekkes yang aku lalui tanggal 06 Juli 2009 kemarin ini akan diumumkan nanti tanggal 16 Juli 2009, pukul 13.00 WIB.

**Yaa Alloh Ta’ala, moga aku lulus seleksi Poltekkes. Amiin **

praypray

About these ads

12 thoughts on “Poltekkes Surakarta : Moga aku berhasil !

  1. mbak ria yg baik,,
    bukannya pngumuman tes poltekkes hari kamis,16 Juli 2009 ya??
    yg salah denger aku ato kamu?

    hueheheh… iyow dink. Kelalen. Tgl 16 Juli 2009 jam 13.00WIB. Hari KAmis. Di sekretariat Poltekkes Mojosongo

  2. Pingback: POLTEKES : Keinginan Menjadi Fisioterapis « JustAreeavicenna

  3. Ya Allah aku ingin ke kebidanan Poltekes Surakarta,amin.Doakan ya sobat,agar aku dapat membahagiakan orangtuaku .mohon doanya
    ttd HPA cubby

  4. poltekkes surakarta kpan cih buka pembukaan penerimaan mahasiswa baru….?da jalur PMDK g..?q dah g sabar nih pengen buru2 daftar……….o ya klo brosur pendaftaran mahasiswa baru angkatan 2010/2011 dah kluar tolong dikirimkan ke SMA 2 PATI ya,.jln.A.YANI No.4 PATI

  5. maaf sebelumnya, surakarta itu di jawa tengah ya? *maaf kurang tau lokasi kota2 di jateng/jatim*

    salam kenal aja dari poltekkes depkes bandung

  6. maaf untuk yang Fisioterapi itu yang diterima berapa mahasiswa ?
    point yang didapat minimal berapa untuk tes masuknya ?
    ada tes cacat tubuh gak ? kalo ada , gigi nya di tes gak ?
    soalnya tahun depan aku mau masuk ke Fisioterapi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s